Bicara Layanan Publik Terbaik Banjarmasin Dengarkan Juga Suara Mahasiswa ULM

0

Kepala Diskominfotik Banjarmasin, Windiasti Kartika memberikan paparan apa saja program yang dilakukan Pemko Banjarmasin dalam mendorong pelayanan yang prima dan berkualitas untuk publik. (Foto-Dok Diskominfotik Banjarmasin).

 

Pemerintah Kota Banjarmasin terus berbenah dalam memberikan pelayanan kepada publik.Harapan ini mengemuka dalam gerakan peningkatan layanan publik. Hal ini seiring sejalan jalan dengan prestasi bagus yang diraih.Baru-baru saja Pemko Banjarmasin penghargaan atas Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) dari Kemenpan RB Republik Indonesia.

Meski mendapat predikat terbaik, Pemerintah Kota Banjarmasin tetap membuka diri dengan masukan-masukan terbaik dari masyarakat. Bahkan kalangan intelektual muda seperti mahasiswa tak luput diberikan kesempatan memberikan masukan terbaik dalam mendukung peningkatan-peningkatan pelayanan kepada masyarakat luas.

Hal ini dlakukan langsung Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik dengan menggelar diskusi santai bersama mahasiswa ULM Banjarmasin dalam Forum Komunikasi Masyarakat (FKM) yang digelar di ULM Banjarmasin, Senin (27/11/2023).

Kepala Diskominfotik Banjarmasin, Windiasti Kartika, kepada awak media mengungkapkan kegiatan ini bertujuan mendorong partisipasi mahasiswa dalam peningkatan pelayanan publik di Kota Banjarmasin. Melalui peran aktif para mahasiswa, ide-ide segar dan kreatif dapat tergali, yang bisa menjadi salah satu masukkan berarti dalam peningkatan program layanan prima yang dilakukan pemerintahan Ibnu Sina dan Arifin Noor.

“Melalui FKM, kami berusaha menarik ide dan aspirasi masyarakat dari para mahasiswa di ULM Banjarmasin,” ungkap Windi.

Momentum ini juga menjadi tempat bagi Kota Banjarmasin, yang baru saja meraih penghargaan atas Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) dari Kemenpan RB Republik Indonesia.

“Meski telah meraih prestasi, kami tidak berpuas diri. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan publik,” ujar Windi.

Pemerintah Kota Banjarmasin sendiri menurutnya lebih memfokuskan peningkatan pelayanan sebagai fokus utamanya. Terlebih Banjarmasin memiliki Rumah Sakit, Dinas Sosial, dan Kecamatan Banjarmasin Utara telah dinobatkan sebagai yang terbaik dalam pelayanan publik.

Karena itulah Pemko Banjarmasin terus berupaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, yang selalu berharap inovasi pelayanan terus dilakukan sebagai wujud pemerintah hadir selalu untuk rakyat.

“Kami terus berupaya agar masyarakat merasa nyaman tinggal, berobat, dan berusaha di Kota Banjarmasin. Pemerintah kota harus terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” demikian kata Windi mengakhiri keterangan resminya.(Ridzky Husna).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!