Pasar Terapung Traveling Mart , Pintu Peluang Datangkan Wisatawan

0

Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor.

Wawali Nilai Sebagai Konsep Baru Sektor Pariwisata di Kalimantan Selatan

Pasar Terapung Travel Mart 2023 akhirnya resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor, Senin Malam (20/11/2023). Event berskala nasional dan internasional berbasis B2B dan Famtrip yang digawi ASITA Kalsel ini pun dinilai menjadi spirit lagi bagi industri pariwisata di Banua.

Acara yang juga dihadiri langsung Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, M Syarifuddin, Ketua Perhimpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kalsel, Antonius Panggabean, Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Kalsel, Mutia Amana Nastiti, PHRI Kalsel, Ketua Umum Asosiasi Pemandu Wisata Duta Pertiwi, Muhammad Risanta, menjadi kekuatan spesial bagi Kalsel khususnya Banjarmasin sebagai kota wisata. Karena salah satu konsep manajemen pemasaran pariwisata ini, membuka peluang mendatangkan wisatawan yang berkelanjutan ke Kalsel.

 

Kompak Untuk majunya pariwisata Kalsel, bersama dalam Pasar Terapung Travel Mart 2023 (Foto-Dok Diskominfotik Banjarmasin).

Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor saat membuka event besar ini, mengatakan Pasar Terapung Travel Mart membuka peluang pintu kedatangan wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara ke Kalsel.Di satu sisi kegiatan yang diikuti 88 Buyer dan Seller se-Indonesia plus Thailand, menjadi ajang promosi terbaik bagi pariwisata Banua yang memiliki pesona dan keelokan khas sebagai daerah yang banyak destinasi wisatanya.Salah satunya ada di Kota Banjarmasin.

“Oleh karena itu, Kami berharap kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 20 hingga 22 November 2023 , dapat menginspirasi dan mendorong kerjasama lebih erat diantara semua pihak terkait dalam mewujudkan potensi pariwisata yang optimal.Bagi Banjarmasin ini satu kehormatan sebagai tuan rumah,”kata Arifin Noor.

 

Salah satu wisatawan mancanegara berbincang santai dengan Pemimpin Umum Economic Travelling.Com, Olpah Sari saat mengunjungi Kampung Sasirangan Sungai Jingah Banjarmasin.

Melalui kegiatan ini pihaknya ingin menjadikan event yang merupakan kolaborasi ASITA dan Bank Kalsel serta Pemko Banjarmasin menjadi momentum saling bersinergi dan berkolaborasi dalam menciptakan paket wisata yang inovatif dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal melalui sektor pariwisata.

“Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin,kami mengucapkan terima kasih kepada DPD Asita (Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia) Kalsel yang telah melaksanakan kegiatan tersebut, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan sektor kepariwisataan di Kalimantan Selatan,” sambungnya lagi.

Ketua ASITA Kalsel Hj Dewi Restina SE menjelaskan kegiatan ini adalah bagian dari program kelompok pengusaha yang bergerak di bidang travel dan tour dibawah bendera ASITA.Kegiatan sendiri salah satu upaya untuk mengenalkan sekaligus mempromosikan destinasi-destinasi unggulan ke sejumlah daerah di tanah air, termasuk juga ke mancanegara.

““Ini salah satu strategi bagaimana destinasi-destinasi wisata di Banua semakin dikenalkan dan dipromosi secara berkesinambungan. Pasar Terapung Travel Mart adalah  salah satu event yang diharapkan berkontribusi positif memajukan pariwisata Kalimantan Selatan,” demikian kata Dewi Restina. (Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version