Wali Kota Ibnu Sina Mohon Doa Restu Menimba Ilmu di Negeri Orang

0

Di kota Singapura Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menimba ilmu langsung dari sejumlah tokoh narasumber kelas dunia . (Foto - Dok Ibnu Sina).

Ikuti Kursus Pemantapan Pimpinan Daerah, Angkatan 1 tahun 2023

Singapura  – Demi memantapkan kapasitas dan wawasan sebagai kepala daerah yang berkualitas, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina selama dua pekan, sejak akhir Oktober 2023 tadi, menimba ilmu di dua kota, Jakarta dan Singapura.

Ibnu Sina pun meminta doa dan restu segenap warga kota berjuluk seribu sungai, atas keberangkatannya dalam kegiatan Kursus Pemantapan Pimpinan Daerah, Angkatan 1 tahun 2023, tepatnya sebagai peserta KPPD I LEMHANAS – NUS, yang diselenggarakan sejak 26 Oktober hingga 17  November 2023.

Suami dari Doktor Hj Siti Wasilah ini ini merupakan satu-satunya perwakilan pejabat negara dari Kota Banjarmasin yang mengikuti kursus tersebut.

“Doakanlah ulun mengikuti kursus  sebagai peserta KPPD I LEMHANAS – NUS (Kursus Pemantapan Pimpinan Daerah) Angkatan 1 tahun 2023 (Strengthening Indonesian Regional Leaders Programme Batch 1) di Lemhanas RI,” demikian yang ditulis H Ibnu Sina dalam medsos pribadinya, belum lama tadi.

Pria yang dikenal sebagai Wali Kota penghobi gowes secara marathon mengikuti kegiatan di dua negara, Indonesia dan Singapura. Dalam kegiatan ini dia bersama puluhan peserta lainnya mengikuti kelas pembelajaran, diskusi, studi kasus, berbagi pengalaman dari narasumber kelas dunia (Mantan PM Goh Chok Tong, Mantan Menteri Prof Yaacob Ibrahim, Mantan Menkeu RI M Chatib Basri, dan Narasumber dari LKYSPP/Lee Kuan Yew School of Public Policy – NUS/National University of Singapore.

 

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina bersama bersama 16 Wali Kota dan Bupati terpilih mengikuti Kursus Pemantapan Pimpinan Daerah di Jakarta dan Singapura. (Foto Dok – Ibnu Sina ).

Ibnu Sina pun menceritakan, untuk seluruh Indonesia, hanya terpilih sekira 17 orang kepala daerah terdiri dari bupati dan wali kota, yang mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan ini, bebernya lagi, menjadi sebuah keharusan untuk diikuti mengingat tujuannya sebagai sarana penguatkan kemampuan kepemimpinan dan manajemen publik kepala daerah di tingkat kabupaten/kota.

“Kepemimpinan Daerah ujung tombak kepemimpinan nasional dan kunci keberhasilan pembangunan,” tulis Ibnu Sina, mengutip ungkapan salah satu pengajar dalam kegaiatan tersebut, Prof Purnomo Yusgiantoro pada sesi Pengantar Pembelajaran.

Ia berharap, dengan pembelajaran 5 tema materi yaitu Geopolitics and Governance, Future of Cities, Leadership Lab, Innovation and Sustainability, setelah selesai kursus tersebut, nantinya dapat membawa Kota Banjarmasin semakin baik dan lebih Barasih wan Nyaman. (Ridzky Husna).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version