Puluhan Rider Dunia Bersaing Di Uncle Hard Enduro 2023

0

Ir Ashadi, Ketua Panitia Uncle Hard Enduro 2023 memberikan keterangan resmi kepada awak media, di Hotel Novotel Banjarbaru, Rabu siang (08/11/2023).

 

Banjarbaru – Puluhan pembalap dunia dipastikan bersaing ketat memperebutkan gelar terbaik dalam gelaran Uncle Hard Enduro 2023, di Kiram Park, Kabupaten Banjar, 17-19 Nopember 2023.

Tercatat sepuluh pembalap dunia dipastikan hadir. Diantaranya terdapat pembalap (rider)  Graham Jarvis (inggris) yang pernah meraih juara dunia. Selain itu ada pula rider Afrika Selatan Matthew Ross Green dan Wade Young, Sonny Goggia (Italia), Dieter Rudolf dan Michael Walkner (Austria). Bahkan trio Spanyol, Alfredo Gomez Cantero dan Sandra Gomez Cantero dan Niko Mateo Piazza (Amerika) serta Teodor Smilenov (Bulgaria), siap meramaikan event yang dikenal dengan trek menantang.

Ketua Panita Uncle Hard Enduro 2023, Ashadi, mengatakan Uncle Hard Enduro Kalsel kembali digelar dengan melibatkan peserta dari luar negeri. Para rider disuguhkan trek menantang, salah satunya adalah Uncle Bridge (jembatan terbang).

Uncle Hard Enduro Jilid 3  ini berbeda dari yang sebelumnya. Karena tahun ini treknya lebih menantang bagi rider petarung dan tangguh. Mereka terdiri dari peserta lokal, nasional dan internasional.

“Ini jalur mengasyikan dengan panjang sekitar 5 kilometer. Namun penuh tanjakan. Yang seru juga terdapat  jembatan terbang yang disiapkan cukup menantang. Menariknya lagi, posisi treknya sangat strategis dan bisa dilihat dari sisi manapun,” sebut Ashadi,  saat memberikan keterangan resmi kepada awak media, Rabu sore (08/11/2023) di Hotel Novotel Banjarbaru.

 

Semangat Panitia membawa misi khusus Uncle Hard Enduro ini dapat memperkenalkan Kalsel sebagai surganya trek enduro ke dunia internasional.

Pada event kali ini panitia  telah disiapkan jalur bagi petarung untuk kelas internasional. Jalur ini disebut dengan jalur petarung. Hanya rider dengan skill bagus dan mental kuat mampu melintasi trek-trek menantang. Salah satunya adalah Uncle Bridge atau jembatan terbang

“Trek ini khusus petarung bukan pewarung.Penonton bisa menyaksikan kehebatan-kehebatan rider dunia dalam melahap trek ekstrem seperti Uncle Bridge.Ini satu momen yang bagus dan selalu dinanti penggemar olahraga otomotif,”katanya.

Ashadi memastikan Kiram Park menjadi ikon pergelaran Uncle Hard Enduro satu-satunya di dunia. Dia memberikan garansi menyenangkan, karena jalur yang mereka siapkan untuk kelas adventure dengan pemandangan yang indah dan pegunungan alam Kiram Park.

“Dengan Uncle Hard Enduro ini dapat memperkenalkan Kalsel sebagai surganya trek enduro ke dunia internasional. Dan secara nasional sudah diakui  Kalsel punya surga trek enduro,”tegas Ashadi.

Sementara itu Ketua Indonesia Offroad Federation (IOF) Kalsel, Haryadi menyebutkan Uncle Hard Enduro ini semakin mempertegas Kalsel sebagai destinasi wisata adventure khususnya di Kiram Park yang dikenal sebagai city of enduro.

“Kiram Park menjadi salah satu pilihan sport tourism khususnya olahraga omototif, baik offroad maupun Hard Enduro. Levelnya bukan nasional namun juga sudah internasional dan menjadi salah satu kalender event dunia,” sebut Haryadi.

Melalui event ini pula diharapkan ke depan muncul rider-rider berkelas dunia dari Kalsel maupun pembalap nasional lainnya. Karena Uncle Hard Enduro tidak hanya sekedar wisata adventure, namun juga sasarannya adalah menghasilkan bibit-bibit rider muda yang bagus berkualitas. (Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!