Mitigasi Resiko Masalah Hukum Berbisnis, Bank Kalsel Gandeng Kejati Kalsel

0

Jajaran Bank Kalsel dan Kejaksaan Tinggi Kalsel foto bersama usai penandatanganan kesepakatan di Aula Kejati Kalsel, Banjarmasin. (Foto - Syarif/Humas Bank Kalsel).

 

Banjarmasin – Dalam upaya menjaga performa terbaik perusahaan dan pengelolaan usaha yang  baik, transparan, akuntabel, efisien dan efektif, Bank Kalsel terus meningkatkan kinerja sesuai aturan dan kaidah hukum yang berlaku.

Bank Kalsel pun terus menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan. Kerjasama ini pun diteken dalam kesepakatan bersama antara Bank Kalsel dengan Kejati Kalsel terkait penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara, Rabu (08/11/2023) di Aula Kejati Provinsi Kalsel, Banjarmasin.

Penandatanganan Mou ini dihadiri langsung Kajati Kalsel Dr. Mukri, SH. MH, Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin, Komisaris Utama Independen Bank Kalsel Hatmansyah, Komisaris Bank Kalsel Rizal Akbar Sarupi beserta Group Head Support, Kepala Divisi, Kepala Cabang Bank Kalsel di wilayah Banjarmasin.

Acara ini juga dihadiri langsung para asisten, para koordinator dan para jaksa, pengacara negara di lingkungan Kejati Kalsel.

Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin mengatakan, sebenarnya kerjasama semacam ini bersama Kejati Kalsel sudah dilakukan pihaknya mulai tahun lalu dan berakhir pada November 2023.

“Dan kita lanjutkan lagi kerja samanya. Karena ini sangat penting sekali agar manajemen Bank Kalsel dapat dibina dan diberikan berbagai masukan jika dalam proses kami melakukan bisnis terjadi masalah hukum baik yang menyangkut bidang perdata atau tata usaha negara,”ungkap Fahrudin dalam keterangan resmi kepada sejumlah media.

Dia berharap melalui kerja sama ini manajemen Bank Kalsel dapat menjalankan bisnisnya dengan sebaik mungkin. Pihaknya pun usai setelah penandatangan kesepakatan ini kita akan melakukan koordinasi kembali kepada pihak Kejati  Kalsel untuk meminta masukan dan pembinaan yang berkelanjutan.

Karena itulah visi dan misi perusahaan harus dikelola dengan baik agar tercapai kinerja yang positif namun tetap sehat. Kerja sama ini sangat bermanfaat terutama bagi bank itu dalam mitigasi resiko dan merupakan bagian dari langkah antisipasi.

Sementara itu Kajati Kalsel Dr. Mukri, SH. MH berterima kasih atas kepercayaan dari Bank Kalsel untuk melakukan penandatanganan kesepakatan bersama pihaknya tentang penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara.

“Kami pun berkomitmen bersama jajaran siap membantu agar kerja-kerja yang dilakukan oleh manajemen Bank Kalsel bisa tepat sasaran, tepat guna dan tidak menjadi permasalahan hukum dikemudian hari,” kata Mukri.

Mukri menegaskan pihaknya pun siap memberikan masukan langkah hukum yang diambil manajemen Bank Kalsel jika nantinya ada masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara yang sedang dijalani.

“Namun tentunya kita berharap itu tidak terjadi dengan pembinaan yang kami lakukan,” demikian Mukri mengakhiri keterangan resminya. (Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!