Semangat Patriotisme Youth Fest Banjarmasin 2023

0

Wakil Wali Kota Banjarmasin HM Arifin Noor melepas secara resmi peserta jalan santai pemuda dalam rangkaian Youth Fest Banjarmasin 2023 .(Foto-Diskominfotik Banjarmasin).

Rangkaian acara Youth Fest Banjarmasin akhirnya tuntas digelar. Pahelatan pertama kali di Banjarmasin pun mendapat sambutan luar biasa generasi muda Kota Seribu Sungai. Event ini pun menjadi spirit patriotisme anak-anak muda dalam meniti langkah perjuangan menggapai setiap impian.

Acara ini pun mendapat perhatian khusus Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor. Menurutnya kegiatan itu dapat menumbuhkan semangat dan perjuangan para pemuda.

“Kegiatan hari ini bukan sekadar ajang kompetisi, melainkan juga sarana untuk memupuk semangat kebersamaan, persatuan, dan patriotisme terhadap tanah air. Dan ini juga menjadi momen berharga untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah gugur mengorbankan segalanya demi bangsa dan negara 95 tahun yang lalu,” ujar H Arifin Noor saat membuka Jalan Santai Pemuda, Lomba Keterampilan Peraturan Baris berbaris dalam rangkaian acara Youth Fest Banjarmasin 2023, yang berlangsung di Halaman Balaikota Banjarmasin, Minggu (29/10/2023).

Arifin Noor pun juga sangat berterima kasih kepada Disbudporapar beserta panitia yang telah memfasilitasi acara tersebut, sehingga menjadi ajang menarik dan penyemangat anak-anak muda. Ia juga menekankan pentingnya peraturan baris berbaris sebagai bentuk disiplin dan kerjasama yang tinggi,

“Lomba ini tidak hanya menguji keterampilan fisik, tetapi juga membangun kebersamaan, kekompakan, dan rasa tanggung jawab dalam satu tim,”katanya sembari menyemangati para peserta.

 

Delapan ratus lebih peserta meramaikan Youth Fest Banjarmasin 2023 .(Foto-Dok Diskominfotik Banjarmasin).

Wakil Wali Kota Banjarmasin juga berharap dengan adanya rangkaian Youth Fest Banjarmasin 2023 itu dapat menyambung estafet dari para pemuda terdahulu baik dari segi aspek semangat ataupun akhlak.

“Harapannya melalui lomba ini pula,  masyarakat dapat memupuk semangat kebersamaan, kecintaan terhadap tanah air, dan rasa bangga akan sejarah panjang bangsa Indonesia,” sambungnya lagi.

Kepala Disbudporapar Kota Banjarmasin, Puryani melalui Sekretaris Dinas, Fitriah mengungkapkan antusias generasi muda cukup tinggi.Terbukti hingga hari terakhir pendaftaran sudah tercatat 800  anak muda, baik putra maupun putri yang mengikuti Youth Fest.

“Youth Fest merupakan festival pemuda pertama di Kalsel sekaligus menandai peringatan sumpah pemuda dan menjadi rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 497, Melalui kegiatan ini generasi muda di Banjarmasin bisa terus berkreasi serta menjaga kesatuan dan kesatuan serta menghargai keanekaragaman yang ada,” ungkapnya.(Ridzky Husna).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!