FK UNAIR Pun Terpanggil Bantu Penanganan Stunting di Banjarmasin

0

Pemerintah Kota Banjarmasin terus mendapat dukungan dalam program pencegahan stunting.Kali ini suplemen dukungan dari Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya.

Sejumlah dokter angkatan 84 UNAIR Surabaya hadir ke Banjarmasin. Mereka pun menggelar kegiatan Pengabdian Masyarakat, Bakti Sosial FK Angkatan 1984 dalam rangka Dies Natalis FK UNAIR ke-69, dengan mengusung tema tema “FK UNAIR Cegah Stunting Menuju Generasi Indonesia Sehat”.

Kegiatan yang dipusatkan di Siring Menara Pandang Banjarmasin, Sabtu (28/10/2023) mendapat perhatian penuh masyarakat serta sejumlah pejabat teras kesehatan Provinsi Kalsel dan Kota Banjarmasin. Salah satunya Perwakilan Dinkes Prov Kalsel, Ardiansyah, SKM, M.Kes, Sekretaris Dinkes Kota Banjarmasin, dr. Dwi Atmi Susilastuti, MM serta jajaran terkait lainnya.

Ketua Panitia Bakti Sosial FK Angkatan 1984, dr. Suwaspodo Hendry Wibowo, Sp. And, MARS, kepada awak media menjelaskan kegiatan sendiri merupakan rangkaian dies natalis Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya. Dalam kegiatan ini mereka menyebarkan seluruh angkatan di fakultas kedokteran ke 38 provinsi di 37 titik lokasi dengan total 5.235 peserta.Salah satu agenda penting mereka adalah membantu pengentasan stunting secara nasional.

“Kegiatan itu bertujuan agar membantu Pemerintah Daerah mengatasi stunting dengan lebih tuntas khusunya di Kota Banjarmasin. Kebetulan dari kami yang UNAIR angkatan 84 ini kita memilih ke Banjarmasin,” jelasnya

Gerakan yang dilakukan dokter-dokter jebolan Unair Surabaya ini mendapat apresiasi berbagai kalangan. Sekretaris Dinkes Banjarmasin, dr Dwi Atmi Susilastuti, atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin, mengaku sangat berterima kasih dengan langkah dan pengabdian yang dilakukan para dokter yang merupakan alumni UNAIR angkatan tahun 84 tersebut.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya, apresiasi yang setinggi-tingginya dan ini akan sangat-sangat membantu masyarakat terutama anak-anak yang stunting untuk bisa keluar dari stunting,”katanya.

Program ini sendiri diharapkan salah satu cara dalam pengentasan stunting di Kota Banjarmasin.Harapan besarnya ini berjalan sukses dan berhasil, agar angka stunting di Banjarmasin bisa menurun lagi.

“Kami sangat berharap mudah-mudahan kita sama-sama berhasil dan dukungan ini luar biasa, ada juga PKK yang bisa membersamai Kota Banjarmasin untuk pengentasan stunting ini,” ucapnya mengakhiri keterangan resmi. (Ridzky Husna).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!