Pelajar RBY Tarim Yaman Terharu Dikunjungi Wali Kota Banjarmasin

0

Kejutan Khusus Milad Ikatan Pelajar RBY ke 25

Tarim-Yaman -Milad ke-25 Ikatan Pelajar Raudhatul Banjariyyin Yaman (RBY) Tarim, Yaman benar-benar beda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena tahun ini milad para santri yang berguru di kotanya para nabi sangat istimewa.Mereka kedatangan tamu khusus dari kota Banjarmasin, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina.

Kunjungan ke Gedung Al-Mahsun Kota Tarim Al-Gona,Selasa (05/09/2023) lalu, membuat ratusan pelajar terharu. Dari 700 pelajar yang studi memperdalam ilmu agama sedikitnya 400 orang adalah berasal dari Kalimantan Selatan. Tak heran kedatangan Wali Kota Ibnu Sina menjadi pengobat rindu para pelajar yang menetap menimbal ilmu di perantauan.

Kunjungan Wali Kota Banjarmasin ke acara Milad ke-25 Ikatan Pelajar Raudhatul Banjariyyin Yaman (RBY) merupakan rangkaian ziarah alim ulama habaib bersama Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan penerima beasiswa Pemko Banjarmasin untuk studi di Tarim Yaman dan Mesir.

Dihadapan ratusan pelajar Banua yang sedang belajar di Yaman, Wali Kota H Ibnu Sina memberikan motivasi untuk menggali ilmu agama sebanyak-banyaknya dari para ulama di Negeri Seribu Wali dan Aulia tersebut. Diharapkan mereka kembali ke Banua bisa menjadi ulama yg menuntun ummat ke jalan yang benar dan meneruskan tradisi keilmuan.

 

kebahagiaan ratusan pelajar Banua di Tarim, Yaman, saat dikunjungi Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina. (Foto-Dok Diskominfotik Banjarmasin).

H Ibnu Sina yg didampingi Habib Ali Khaidir Alkaff (Ketua MUI Kota Banjarmasin) yang juga pendiri dan penasehat RBY menitipkan 10 orang santri baru penerima beasiswa studi di Yaman untuk dibimbing studinya di Darul Qoum dan kampus lainnya di Yaman.

Ketua Raudhatul Banjariyyin Yaman (RBY) Ustadz Hafiz Afiani menyampaikan terima kasih dan kegembiraan atas kunjungan Alim Ulama Habaib bersama Wali Kota Banjarmasin.

“Jarang sekali acara seperti ini dilaksanakan, apalagi kegiatan ini juga ada bazar UKM dan kuliner nusantaranya,” ujar Hafiz seraya meminta nasihat dari Guru Busu KH Qomarudin agar mereka tetap bersemangat menuntut ilmu di Hadromaut Yaman tersebut.(Ridzky Husna/Adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version