Kerennya ASN Pemko Banjarmasin  Berbusana  Adat Banjar

Walikota Banjarmasin mengeluarkan kebijakan semua ASN di lingkungan kerja Pemerintah Banjarmasin untuk memakai pakaian adat Banjar selama bulan September 2023.

Kebijakan ini berlaku sejak 22 Agustus 2023  dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-497. Setiap hari Kamis di bulan September, semua ASN pun diwajibkan mengenakan busana khas Banjar, yang menjadi ciri khas peradaban Melayu Banjar.

“Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 497 Tahun 2023, sebagai salah satu bentuk cara melestarikan dan menumbuhkan rasa cinta pada budaya daerah banjar maka seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Non ASN, dan Karyawan pada BUMD di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin untuk dapat menggunakan pakaian Adat Banjar setiap hari Kamis pada hari kerja selama Bulan September Tahun 2023,” begitu Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, menyebutkan isi dari Surat Edaran Walikota tersebut.

Nah hari Kamis (07/09/2023), wartawan Economic Travelling.Com merangkumkan sejumlah foto-foto menarik dari kegiatan pemakaian busana adat Banjar di lingkungan SKPD-SKPD Pemerintah Kota Banjarmasin. Berikut cuplikan-cuplikan foto indah dan menariknya ASN mengenakan busana adat Banjar.

 

Merah dan Putih, busana Banjar yang melegenda, dikenakan Tim Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdako Banjarmasin.

 

Pakaian Adat Banjar Melayu klasik, dikenalkan Zulfaisal Putera (Kabid Kebudayaan Disbuporapar Banjarmasin).

 

Keren namun bersahaja.

 

Pas dan berkarakter untuk beraktivitas.

 

Baju kurung perempuan Banjar yang tetap bertahan di antara zaman.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version