Giliran Korban Kebakaran Jalan Setia Disantuni UPZ Bank Kalsel

0

Foto-Dok UPZ Bank Kalsel.

Banjarmasin –  Kebakaran terus saja melanda kota Banjarmasin dan mengundang keprihatinan. Karena banyak rumah yang hangus terbakar dan puluhan jiwa harus kehilangan tempat tinggal. Yang terbaru kebakaran melanda kawasan Jalan Setia RT 36, Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Akibat peristiwa ini belasan rumah ludes terbakar dan sebagian besar korbannya mengungsi ke tempat keluarga terdekat. Kondisi inilah jua membuat keluarga besar Bank Kalsel tergerak untuk membantu sesama.

Melalui UPZ Bank Kalsel, mereka pun mendistribusikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.26 Juta bagi 13 Kepala Keluarga (KK), yang terdampak langsung kebakaran hebat pada dinihari tersebut.

Bantuan tersebut merupakan  bentuk kepedulian sosial terhadap sesama, Bantuan secara langsung diserahkan oleh Direktur UPZ Bank Kalsel, M. Fajri Muhtadi kepada Sarbani selaku perwakilan warga yang terdampak, dengan disaksikan Lurah Pemurus Dalam, Shelleya Dessesta dan Ketua Rt 36, Sugiannor, Senin (04/09/2023).

Lurah Pemurus Dalam, Shelleya Dessesta mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh UPZ Bank Kalsel kepada warganya yang terkena musibah kebakaran.

“Terima kasih kami ucapkan kepada UPZ Bank Kalsel yang telah menyalurkan bantuan berupa uang tunai kepada warga yang terdampak. Kami juga mengingatkan kepada warga untuk memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin, termasuk untuk menyewa rumah atau membeli hal-hal penting dalam menyambung hidup,” kata Shelleya.

Direktur UPZ Bank Kalsel, M. Fajri Muhtadi, menyampaikan bantuan yang disalurkan merupakan bantuan yang berasal dari zakat yang dipotong secara rutin dari pegawai Bank Kalsel maupun sumbangan dari para donator.

“UPZ Bank Kalsel merupakan wadah kepedulian Bank Kalsel akan sosial, untuk menyalurkan bantuan kepada  masyarakat yang terkena musibah ataupun yang membutuhkan dan semoga ini dapat meringankan beban warga yang terkena musibah.Kami berharap masyarakat tetap tabah dan semangat untuk melanjutkan hidup yang lebih baik ke depannya,” ujar Fajri.(Olpah Sari)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version