Dapur Acil Wadai Bikin Pengunjung Kalsel Expo 2023  “Karindangan”  

0

Tak hanya disuguhi aneka ragam industri dan layanan administrasi, Kalsel Expo 2023 juga menyajikan produk olahan rumah tangga.Salah satu yang menarik perhatian pengunjung adalah stan mini milik Sherly Marlina. Perempuan berparas ayu adalah pemilik stan Dapur Acil Wadai.

Namun bukan karena cantiknya sang pemilik dapur, namun karena ragam kuliner yang dipamerkan di Kalsel Expo 2023, di lapangan Murjani Banjarbaru. Pameran Sejak dibuka resmi oleh Sahbirin Noor, Dapur Acil Wadai mendapat tempat tersendiri di hati pengunjung, yang sebagian besar adalah ibu-ibu rumah tangga, pelajar dan mahasiswa.

Dapur Acil Wadai pun menawarkan roti sisir dengan berbagai varian cocolan khusus rasa sarikaya durian. Gurihnya roti ini pun membuat pengunjung kian “Karindangan”,karena hanya dalam hitungan menit roti ini sudah ludes diborong pembeli.Rasa dan tekstur lembut roti bernuansa Eropa ini membuat hasil kreasi pasangan suami istri Ricky Herald dan Sherly Marlina selalu dicari penggemar roti legendaris.

“Alhamdulillah, tadi beli satu kotak untuk kawan-kawan sambil nongrong di café, eh baru lima menit udah habis dan rasanya enak sekali.Akhir balik beli lagi ke stan Dapur Acil Wadai, selain harganya terjangkau, Acilnya cantik dan ramah lagi,” tutur Roby, salah satu pengunjung, Kamis (31/08/2023).

Hal serupa juga diakui Nia, salah satu dosen perguruan tinggi swasta di Banjarbaru. Perempuan berkulit putih yang bermukim di kawasan Balitra Banjarbaru ini, tertarik membeli roti sisir dan sejumlah kudapan yang dipamerkan di Kalsel Expo 2023. Produk olahan Dapur Acil Wadai dinilainya lebih fresh dan menunjukkan kualitas.

“Saya baru tahu ada roti sisir seenak ini, Alhamdulillah benar-benar roti yang rekomended.Kebetulan ada beberapa teman datang dari Bandung juga daan ikut-ikutan membeli.Ini bikin bangga Banua, karena produk-produk UMKM kita sudah menunjukkan kelasnya,” kata Nia.

Dapur Acil Wadai adalah satu diantara ratusan usaha home industri yang meramaikan Kalsel Expo 2023. Tak hanya kudapan dan roti saja, mereka juga mempromosikan produk olahan ikan (abon ikan haruan, pastel crispi ikan haruan hingga amplang ikan haruan).

“Kami sangat berterimakasih kepada konsumen dan pelanggan yang datang ke stan kami. Kami juga sangat berterima kasih kepada Pemprov Kalsel dan Dinas Perdagangan Kalsel, karena memberikan kesempatan bagi UMKM termasuk kami mengenalkan produk ke masyarakat luas melalui event ini. Alhamdullillah sambutan masyarakat sangat bagus kepada produk kami, sekali lagi terima kasih banyak,” ucap Sherly Marlina.

Dapur Acil Wadai sendiri menurut Sherly berusaha menjaga dan merawat serta melestarikan kue-kue tradisional dan produk bakery. Usaha rumahan yang berlokasi di kawasan Jalan Dahlina Raya, Komplek Dahlina Permai Blok V, Banjarbaru Selatan, tetap setia mengusung masakan tradisional termasuk juga nasi tumpeng, nasi liwet, kue nampan hingga olahan ikan haruan. (Olpah Sari).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!