REI Kalsel Bangga Berkolaborasi Dengan Bank Kalsel

0

Siap Mendukung Program Satu Juta Rumah Masuk Kalsel

Kolaborasi yang baik perbankan dan pengembang dinilai akan mendorong iklim usaha properti di Banua.Terlebih kerjasama ini juga bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat luas untuk mendapatkan hunian yang nyaman, sehat, berwawasan lingkungan serta layak huni.

Sebagai organisasi yang membawahi perusahaan pengembang di bumi Pangeran Antasari, DPD Real Estate Indonesia (REI) Kalsel akan terus memberikan dukungan bagi program pemerintah daerah dalam rangka menjamin ketersediaan rumah-rumah impian masyarakat, terutama ASN maupun masyarakat biasa (diprioritas masyarakat berpenghasilan rendah).

Terlebih saat ini pemerintah juga tengah mencanangkan program satu juta rumah masuk Kalsel. Karena itulah akad massal 150 unit rumah yang merupakan nasabah Bank Kalsel melalui program KPR Subsidi PLPP Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) dan Tapera (Tabungan Perumahan Rakyat).

Ketua DPD REI Kalsel H Ahyat Sarbini menjelaskan, akad massal ini merupakan tindak lanjut dari hasil kerjasama Pemprop Kalsel dan BP Tapera dan dilanjutkan dengan perjanjian kerjasama Dinas Pemukiman dan Perumahan Kalsel, Bank Kalsel dan DPD REI Kalsel.

“Alhamdulillah, hingga hari ini ada 150 akad yang dilaksanakan dan akan terus berlanjut.REI sendiri terus mendorong program satu juta di Kalsel sebagai bagian upaya membantu ketersediaan rumah sehat dan nyaman serta murah melalui skema pembiayaan di Bank Kalsel,” kata H Ahyat Sarbini kepada sejumlah awak media, pada kegiatan akad massal untuk 150 unit rumah yang digelar di kawasan Perumahan Fitria Jaya Residence di kawasan Sungai Ulin Kabupaten Banjar,Jumat (25/08/2023).

 

Ketua DPD REI Kalsel, H Ahyat Sarbini dalam satu acara bersama Bank Kalsel. (Foto-Istimewa).

Kawasan Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan sekitarnya memang salah satu kawasan yang prospek bagus dalam pengembangan pemukiman berwawasan lingkungan sehat.Di satu sisi sektor properti di wilayah tersebut prospektif dan memiliki daya tarik investasi yang kuat untuk dikembangkan dengan baik.
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor sangat berterimakasih dengan langkah yang dilakukan DPD REI Kalsel bersinergi dengan Bank Kalsel dalam upaya mewujudkan harapan masyarakat di Banua akan rumah murah dan layak huni serta sehat berbasis lingkungan alami.

Kedua lembaga ini dinilai mampu menjawab keinginan masyarakat akan ketersediaan rumah yang menjadi salah satu dasar yang harus disediakan pula oleh negara, agar bisa hidup nyaman dan layak. Karena itulah dirinya merasa bangga dengan apa yang dilakukan Bank Kalsel dan DPD REI Kalsel demi memudahkan masyarakat di Banua terutama ASN dan masyarakat berpenghasilan rendah.(Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!