Paman Birin Apresiasi Bank Kalsel dan DPD REI Kalsel

0

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengapresiasi langkah strategis Bank Kalsel dalam memudahkan masyarakat dan ASN mendapatkan rumah murah dan layak huni. (foto Syaban-Humas Bank Kalsel).

 

Komitmen Bank Kalsel mendorong sekaligus memberikan kesempatan bagi ASN dan masyarakat berpenghasilan rendah mendapatkan rumah layak huni dan murah diapresiasi Gubernur Kalsel.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, menilai kolaborasi Bank Kalsel dan DPD REI Kalsel  dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat maupun ASN, satu komitmen yang layak untuk diberikan apresiasi, yang selaras dengan program Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dalam penyediaan rumah layak huni di Kalimantan Selatan.

Paman Birin pun langsung merespon upaya Bank Kalsel mewujudkan keinginan masyarakat mendapat rumah dengan harga terjangkau melalui pembiayaan yang sesuai aturan perbankan serta sangat mudah. Dirinya pun berkenan hadir langsung dalam gelaran akad 150 unit rumah di kawasan Perumahan Fitria Jaya Residence di kawasan Sungai Ulin Kabupaten Banjar, Jumat (25/08/2023).

Bersama Direktur Pembiayaan Perumahan BP Tapera Hari Sandjojo, Komisaris Utama Bank Kalsel Hatmansyah, Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin dan Kepala  Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalsel Mursyidah Aminy dan pengurus dan anggota DPD REI Kalsel, menyaksikan prosesi akad 150 unit yang  melalui KPR Subsidi PLPP Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) dan Tapera (Tabungan Perumahan Rakyat).

 Paman Birin sendiri mengaku, sangat senang dengan adanya kerjasama ini. Karena kerjasama yang baik ini telah memudahkan masyarakat baik ASN maupun Non ASN mendapatkan rumah layak huni.

“Tidak ada pemimpin yang senang melihat rakyatnya tidak punya rumah, karena itu program ini sangat saya dukung karena masyarakat bisa mudah mendapatkan rumah,” ujar Paman Birin.

Sementara Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin, menyampaikan ini merupakan komitmen pihaknya dalam penyediaan rumah-rumah murah dan layak huni, yang difasilitas dengan pembiayaan perbankan melalui program KPR Bersubsidi Bank Kalsel.”Alhamdulillah, ini juga sesuai komitmen Bank Kalsel dalam mendorong akses rumah bagi ASN dan Masyarakat Berpenghasilan Rendah dengan memberikan fasilitas pembiayaan KPR yang mudah dijangkau, serta turut membantu dan program pemerintah daerah,” katanya. (Olpah Sari).

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!