Smart Hybrid Brand Bikin Antri Layanan di Bank Kalsel Semakin Mudah

0

 

Bank Kalsel tak salah jika disebut salah satu BPD yang inovatif. Setidaknya kehadiran layanan Smart Hybrid Branch yang ada di Kantor Bank Kalsel Cabang Utama Banjarmasin,menegaskan pembuktian itu.

Ya pertengahan Agustus 2023, Bank Kalsel menghadirkan layanan “Smart Hybrid Branch”  sebagai bentuk Komitmen Bank Kalsel, untuk hadir melayani masyarakat sesuai perkembangan zaman.

Smart Hybrid Branch merupakan layanan bank yang menyediakan layanan konvensional dengan menggunakan perangkat Terminal Perbankan Elektronik yang dibantu petugas bank agar nasabah dapat terlayani lebih cepat dan efesien.

“Untuk Bank Kalsel sendiri layanan Smart Hybrid Branch saat ini tersedia empat layanan. Pertama Q-Entry untuk mengatur antrian nasabah yang mengambil nomor antrian di Banking Hall. Jadi ngga perlu ribet dan nasabah pun semakin nyaman dan mudah dilayani kawan-kawan yang bertugas disini,” jelas Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin di sela-sela Seremonial Soft Launching Smart Hybrid Branch, Senin (14/08/2023).

Soft Launching sendiri dihadiri langsung Komisaris Rizal Akbar Sarupi, Dewan Pengawas Syariah Darul Quthni, Direktur Utama Fachrudin, Direktur Operasional Ahmad Fatrya Putra, Group Head Mitra Damayanti, Kepala Divisi dan Kepala Cabang di wilayah Banjarmasin serta perwakilan nasabah Bank Kalsel.

Lebih jauh Fachrudin juga mengatakan untuk layanan  Smart Hybrid Branch terdapat pula yang disebut dengan Cash Recycle Machine (CRM) yaitu layanan transaksi setor atau tarik uang tunai.Tentunya ini semakin menyamankan nasabah termasuk dari segi keamanan transaksi.

“Selanjut ada Smart Branch System (SBS) yaitu layanan transaksi tarik atau setor tunai, transfer sesama Bank Kalsel maupun ke bank lain serta penarikan giro perorangan yang dibantu oleh teller SBS.Nah yang terakhur ada layanan Customer on Boarding (CoB),sebuah layanan pembukaan rekening baru, aktivasi ATM dan registrasi e-channel melalui perangkat tablet petugas customer service, sehingga proses pelayanan dapat dilakukan dengan cepat,” bebernya.

Fachrudin optimis keberadaan layanan berbasis mampu mendorong percepatan pelayanan di bank mereka. Pihaknya juga memastikan bahwalayanan perbankan lainnya yang berbasis elektronik akan terus dikembangkan. Bahkan kalau soft launching ini berhasil layanan Smart Hybrid Branch akan mereka lanjutkan ke seluruh cabang Bank Kalsel yang ada di Banua.

Fachrudin berharap dengan kemudahan-kemudahan inilah semakin membuat nasabah lebih dekat dengan Bank Kalsel. Karena nasabah dapat mengakses layanan perbankan Bank Kalsel dengan mudah, efektif, efesien serta memberikan experience baru kepada nasabah Bank Kalsel. (Olpah Sari/Adv).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!