Walikota Banjarmasin Apresiasi Jurnalis Kalsel Ikut Pendakian Agustusan Di Tambora  

0

Keberangkatan Tim Jurnalis Kalsel berpartisipasi ikut pengibaran bendera merah putih raksasa di Gunung Tambora, Nusa Tenggara Barat, pada 17 Agustus 2023, diapresiasi tinggi Walikota Banjarmasin.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina pun memberikan semangat kepada Risanta dkk yang mengikuti Event nasional “Kemilau Tambora 2023” yang digawe Anak Bangsa Alqura (Binaan Taman Nasional Gunung Tambora) berkolaborasi dengan Yayasan Elang Khatulistiwa Indonesia.

“Selamat dan sukses buat kawan-kawan Jurnalis yang mengikuti event nasional Kemilau Tambora 2023, di Gunung Tambora, NTB. Harapannya melalui event ini pula pariwisata Indonesa dan Banua bisa dikenalkan kembali secara luas,” kata Ibnu Sina.

Walikota Ibnu Sina memberikan bantuan perlengkapan dan logistik untuk kelancaran tim Jurnalis ikut pendakian dan pengibaran merah putih di puncak gunung Tambora, NTB. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan tim ADC Walikota Banjarmasin, Arif kepada ketua rombongan Muhammad Risanta, di Balai Kota Banjarmasin, Kamis sore (10/08/2023).

“Jaga kesehatan dan pintar-pintar membawa diri selama mengikuti kegiatan di Taman Nasional Gunung Tambora. Jaga nama baik Banua dan berikan kemampuan yang terbaik untuk daerah dalam kegiatan Kemilau Tambora 2023,”pesan Ibnu Sina melalui Arif saat menyerahkan bantuan perlengkapan dan logistik.

Jurnalis Muhammad Risanta, mengaku sangat berterima kasih dengan dukungan yang diberikan Walikota Banjarmasin terhadap kegiatan yang mereka lakukan.Keikutsertaan mereka dalam Event sebagai dalam rangka juga mendukung pengembangan pariwisata, khususnya wisata minat khusus, wisata pegunungan dan geoparkwisata.Di satu sisi mereka juga akan mempromosikan pariwisata di Banua termasuk keunikan berwisata di Banjarmasin.

“Keikutsertaan kami selain karena hobbi suka travelling dan pariwisata, ini juga memberikan spirit luar biasa menumbukan selalu semangat nasionalisme. Kami sangat kami juga akan mengenalkan sekaligus mempromosikan pariwisata di Banua, khususnya di Banjarmasin. Harapannya ini juga membuka mata dunia di Kalsel dan Banjarmasin sangat layak dan menarik untuk dikunjungi wisatawan,” terang Risanta, yang juga seorang Dosen di STIE Pancasetia Banjarmasin.

 

Kepala OJK Regional 9 Kalimantan, Darmansyah, DIREKTUR Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan (LJK) Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 9 Kalimantan, Ahimsa, bersama Muhammad Risanta dan Syahri Elshinta.

Sementara Kepala OJK Regional 9 Kalimantan, Darmansyah, sangat terkesan dan mengapresiasi partisipasi Jurnalis dalam pengembangan pariwisata yang bermuara pada peningkatan perekonomian suatu daerah.

Karena itu pula dirinya mendukung penuh upaya Jurnalis Kalsel yang sangat konsen membantu pemerintah dalam memajukan industri pariwisata. Salah satunya juga dilakukan dengan partisipasi aktif kegiatan-kegiatan berbasis pariwisata dan ekonomi kreatif, mulai pemberitaan-pemberitaan positif hingga terjun langsung ke lapangan dalam kegiatan kepariwisataan.

“Kami mendukung penuh kawan-kawan Jurnalis yang ikut meramaikan pengibaran Merah Putih di Tambora. Ini membuktikan selain rasa nasionalisme, Jurnalis Banua sangat berperan juga memajukan pariwisata Indonesia dan daerah. Hal ini juga selaras dengan program kami mendorong kemajuan pariwisata di Kalsel dan mengangkat status UMKM menjadi naik kelas,” katanya saat bersilaturahmi dengan awak media di Banjarmasin. (Olpah Sari).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!