Alhamdulillah, Umroh Bisa Terbang Dari Semarang-Madinah

0

PH. General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, R.M. Doddy Hapsoro saat melepas jemaah umroh terbang melalui Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani menuju Madinah. (Foto-Dok Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang).

Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani  Terbangkan Perdana Jemaah Umroh

Semarang – Jemaah umroh Indonesia terus mendapat kemudahan dari layanan transportasi udara ke tanah suci. Kali ini jemaah asal Semarang, Jawa Tengah bisa terbang langsung dari Bandara Jenderal Ahmad Yani menuju Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdulaziz, Madinah.

Selasa (01/08/2023) PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang mulai melayani penerbangan umroh hari ini tanggal 1 Agustus 2023.Ratusan jemaah umroh ini diterbangkan dari Semarang menuju Madinah menggunakan pesawat udara milik Lion Air.Tercatat 218 orang jemaah umroh dilepas secara resmi dalam Penerbangan Perdana Jemaah Umroh.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, R.M. Doddy Hapsoro menyampaikan pembukaan rute penerbangan dari Semarang menuju Madinah, salah satu upaya pihaknya bersama maskapai penerbangan memfasilitasi masyarakat kota Semarang dan sekitarnya untuk melakukan ibadah umroh dengan nyaman dan lancar ke tanah suci.

“Kami turut bersyukur, saat ini masyarakat tidak perlu lagi melakukan perjalanan darat maupun udara menuju Kota Surabaya atau Jakarta yang tentunya hal ini dapat mempersingkat durasi perjalanan,” ujar Doddy di sela-sela kegiatan pemberangkatan jemaah umroh.

 

Jemaah Umroh Semarang terbang bersama Lion Air.(Foto-Dok Humas Angkasa Pura I Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang).

Berdasarkan data PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, keberangkatan jamaah umrah selanjutnya akan dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus 2023, sedangkan untuk penerbangan pulang ke tanah air akan dilaksanakan pada tanggal 13 dan 16 Agustus 2023 mendatang.

Lebih jauh Doddy menjelaskan, pihaknya bekerja sama dengan stakeholder terkait dalam menyediakan layanan optimal sehingga penerbangan perdana umrah ini dapat berjalan dengan lancar. Selain itu, manajemen juga telah melakukan langkah proaktif dengan menghimbau kepada seluruh agen travel untuk memastikan kesiapan dan kelengkapan segala persyaratan para jamaah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kami bersama seluruh stakeholder terkait memastikan seluruh fasilitas di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang ini dalam kondisi prima, sehingga para jamaah umrah dapat melakukan perjalanannya dengan aman, nyaman dan selamat saat menuju tanah suci hingga kembali lagi nanti ke tanah air” katanya Doddy mengakhiri keterangan kepada awak media. (Fikri Husaini-Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version