Inilah Bentuk Perhatian Pemko Banjarmasin Untuk Pelaku Usaha Barbershop

0

Foto-Dokumentasi Diskominfotik Banjarmasin.

 

Banjarmasin – Para pemuda terampil dan mau bekerja keras, tak usah khawatir untuk berusaha atau memulai usaha. Karena pemerintah selalu membuka kesempatan generasi muda untuk mengembangkan diri dan berekspresi positif.

Nah, yang memiliki bakat dan keterampilan seperti memangkas rambut mendampat kesempatan menimba ilmu khusus.Seperti yang diberikan langsung Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin.

Intansi ini punya kegiatan Pelatihan Barbershop yang diselenggarakan di Hotel Aria Barito Banjarmasin, Kamis (13/07/2023). Acara pembekalan bagi tenaga muda ini dibuka Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Banjarmasin, Madyan.

Menurut Madyan, pelatihan barbershop itu sebagai wujud nyata dari komitmen pemerintah dalam memberikan dukungan kepada para pemuda dalam mengembangkan keterampilannya.

Madyan mengatakan, barbershop bukan hanya sekadar merupakan tempat untuk mencukur dan merapikan rambut, tetapi juga menjadi tempat yang penting dalam memupuk rasa percaya diri dan memperkuat jalinan sosial di tengah masyarakat.

“Melalui pelatihan ini, diharapkan peserta akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan baru dalam bidang barbershop, yang mana tentunya akan dibekali dengan teknik pemotongan rambut terbaru, tren gaya rambut terkini, serta pelayanan yang ramah dan profesional,”katanya saat membuka secara resmi Pelatihan Barbershop yang diselenggarakan di Hotel Aria Barito Banjarmasin, Kamis (13/07/2023).

Ia menjelaskan, pelatihan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan industri barbershop khususnya di Kota Banjarmasin, agar dapat menarik minat pengunjung lokal maupun wisatawan yang berkunjung ke Kota Banjarmasin.

“Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang berharga,” pesan Madyan.

Madyan pun mengingatkan kesempatan ini tidak datang dua kali, karena itu para peserta harus memanfaatkan peluang belajar dalam upaya mengembangkan diri.

“Karena peluang untuk saling belajar dan berkolaborasi sangatlah penting dalam menghadapi persaingan dan upaya memajukan industri barbershop di Kota Banjarmasin,” tutupnya.(Ridzky Husna).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!