UPZ Bank Kalsel Berbagi Peduli Untuk Korban Kebakaran Jalan Rawasari

0

Banjarbaru – Banjarmasin kembali mendapat cobaan.Kebakaran pun melanda sejumlah kawasan di kota Seribu Sungai.Salah satunya di kawasan Jalan Rawasari II dan III RT 68-51, Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

Akibat kebakaran yang terjadi pada Minggu dinihari (09/07/2023), sedikitnya lima rumah bedakan (5 pintu dan 7 pintu) pintu ludes terbakar.Sedikitnya 20 Kepala Keluarga (KK) dan puluhan jiwa harus kehilangan tempat tinggal.Kebakaran besar ini membuat sebagian warga tak sempat menyelamatkan harta bendanya dan harus merelakan hangus dilalap si jago merah.

Musibah kebakaran ini pun mengundang empati berbagai masyarakat dan kalangan, salah satunya keluarga besar Bank Kalsel. Melalui Unit Pengumpul Zakat, mereka pun memberikan bantuan kemanusiaan sebagai wujud kepedulian kepada sesama.

Bantuan sendiri diserahkan langsung Tim Gerak Cepat UPZ Bank Kalsel kepada para korban kebakaran. UPZ Bank Kalsel menyerahkan bantuan uang tunai masing-masing sebesar 2 juta rupiah kepada 20 Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran tersebut. Penyerahan bantuan sendiri disaksikan oleh Lurah Teluk Dalam, Mukhlis Adha.

Sekretaris UPZ Bank Kalsel, Junaidi, mengatakan pihaknya atas nama keluarga besar Bank Kalsel turut berbela sungkawa atas musibah kebakaran yang terjadi. Pihak pun berharap warga yang terkena musibah kebakaran tabah dan tetap semangat dalam melanjutkan kehidupan mereka

“Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terkena musibah kebakaran,” kata Junaidi.

Dalam kesempatan ini dirinya juga menjelaskan, bantuan yang diberikan kali ini berasal dari zakat yang dikumpulkan dari pegawai Bank Kalsel maupun donator yang menyalurkan zakatnya ke UPZ Bank Kalsel.

“Zakat yang dikumpulkan oleh UPZ Bank Kalsel ini kita salurkan kembali kepada 8 golongan orang yang berhak menerima zakat. Termasuk diberikan kepada para korban kebakaran yang terjadi di Jl Rawasari II/III kali ini,” tambah Junaidi.

Ketua RT 51 Kelurahan Teluk Dalam Badruddin mengaku senang dengan terus mengalirnya bantuan kepada warganya yang terkena musibah kebakaran, termasuk dari UPZ Bank Kalsel. Dirinya pun mendoakan semoga Bank Kalsel bisa terus berkembang bisnisnya, agar dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, termasuk dalam bidang ekonomi maupun sosial.

“Terimakasih kepada UPZ Bank Kalsel, bantuan uang tunai ini tentunya akan kami manfaatkan sebaik mungkin untuk keperluan warga yang menjadi korban kebakaran,” ucap Badruddin dengan mata berkaca-kaca.(Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!