Keren, Peserta Pemilihan NAGA Banjarmasin Membludak

0

Panitia Pelaksana Pemilihan Nanang Galuh Banjar Kota Banjarmasin 2023, tengah memantapkan proses pelaksanaan.

 

Banjarmasin – Sejak dibuka pendaftaran tanggal 08 Juni 2023, antusiasme anak muda untuk menjadi Nanang dan Galuh Banjar Kota Banjarmasin 2023 terbilang tinggi. Hingga batas pendaftaran tanggal 30 Juni 2023 lalu, panitia kewalahan menerima ramainya peserta yang mendaftar.

Even tahunan yang digelar Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Banjarmasin (DISBUDPORAPAR Kota Banjarmasin) menjadi magnet tersendiri bagi anak muda Banjarmasin dalam mengembangkan diri termasuk menjadi Nanang dan Galuh Banjar.

“Alhamdulillah diluar dugaan antusias yang mendaftar sebagai peserta Pemilihan Nanang dan Galuh Banjar Kota Banjarmasin 2023, terbilang tinggi. Kami pun harus menyeleksi ketat lagi peserta, agar benar-benar yang terverifikasi panitia adalah benar-benar berkualitas dan bertalenta,” kata Ade Wahyu, Ketua Pawadahan Nanang Galuh Banjar Kota Banjarmasin , kepada Economic Travelling.Com,Minggu (02/07/2023).

 

Pawadahan Nanang Galuh Banjar Kota Banjarmasin mendapat amanah menjadi Panitia Pelaksana Pemilihan Nanang Galuh Banjar Kota Banjarmasin 2023.

Pemerintah Kota Banjarmasin sendiri menurut Ade Wahyu, memberikan amanah kepada Pawadahan Nanang Galuh Banjar Kota Banjarmasin, sebagai panitia pelaksana pada Pemilihan Nanang Galuh Banjar Kota Banjarmasin 2023. Tentunya bukan tanpa alasan, karena mengingat historis sejarah dan peran serta para mantan Naga Banjarmasin, yang dinilai pas menjalankan misi dan tugas mencari kandidat terbaik tahun ini.

“Alhamdulillah, tahun ini sambutan anak muda terbaik kota Banjarmasin untuk menjadi Nanang dan Galuh Banjar, sangat baik. Kita bisa memaklumi, karena selama pandemi kegiatan seperti sangat terbatas, Insya Allah jika melihat animo kami memprediksikan pelaksanaannya berjalan meriah dan lancar,” ujar Ade Wahyu.

Sementara hingga detik-detik terakhir pendaftaran tercatat 140 orang secara resmi mendaftar ke panitia. Jumlah ini melebihi target yang ditetapkan panitia penyelenggara. Hal ini membuktikan event Pemilihan Nanang Galuh Banjar Kota Banjarmasin mendapat tempat di hati anak-anak muda di kota Seribu Sungai.

Selanjutnya para peserta ini akan menghadapi rangkaian tahapan seleksi kurang lebih selama 1 (satu) bulan lamanya, dimulai dari babak penyisihan, wawancara, unjuk bakat, Karantina terbuka, karantina tertutup hingga menuju Grand Final.

“Salah satu agenda terdekat adalah Technical Meeting untuk memberikan pengarahan dan mematangkan persiapan para peserta , yang digelar Minggu (02/07/2023),” tambahnya lagi.

Tentunya rangkaian pemilihan ini dibuat dengan penuh pertimbangan matang oleh Pawadahan Nanang Galuh Banjar Kota Banjarmasin, agar nantinya terpilih Nanang dan Galuh Banjar Kota Banjarmasin yang dapat menjadi representasi pemuda/i Banjarmasin yang berprestasi membanggakan banua, serta menjadi inspirasi kaum muda. (Ridzky Husna).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!