Bank Kalsel Dukung Rumah Kreatif Pintar Lestarikan Kerajinan Khas Daerah

0

Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, menyerahkan bantuan fasilitas penunjang operasional kepada Ketua Yayasan Rumah Kreatif & Pintar, Muhammad Arifin, di Galeri & Office Yayasan Rumah Kreatif & Pintar, Jalan Raya Banjar Indah Permai, Banjarmasin, Selasa (27/06/2023). (Foto Humas Bank Kalsel).

 

Banjarmasin – Kiprah Rumah Kreatif dan Pintar dalam melestarikan dan mengembangkan produk kerajinan khas daerah, mendapat apresiasi Bank Kalsel.Bank kebanggaan Banua pun terus mendukung pergerakan usaha yang dilakukan komunitas yang dipimpin Muhammad Arifin, termasuk pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan perekonomian.

Yayasan Rumah Pintar dan Kreatif dinilai salah satu wadah yang menginspirasi dalam membantu pengembangan sumber daya manusia dan menciptakan karya-karya berkelas untuk produk UMKM.Tak heran selalu rumah yang sarat dengan prestasi ini menjadi percontohan dalam pengembangan usaha memberdayakan masyarakat.

Atas kinerja bagus dan menginspirasi inilah, Bank Kalsel kembali mensupport Rumah Kreatif dan Pintar Banjarmasin. Sebagai perwujudan tanggungjawab sosial perusahaan, Bank Kalsel melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan berupa fasilitas penunjang produksi seperti mesin jahit digital, mesin obras dan setrika dengan nilai sebesar Rp, 12,5 Juta, Kepada Yayasan Rumah Kreatif & Pintar.

Bantuan secara langsung diserahkan oleh Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, kepada Ketua Yayasan Rumah Kreatif & Pintar, Muhammad Arifin, di Galeri & Office Yayasan Rumah Kreatif & Pintar, Jalan Raya Banjar Indah Permai, Banjarmasin, Selasa (27/06/2023). Proses penyerahan bantuan ini disaksikan pula Kepala Divisi Jaringan& Pelayanan Cabang, Hambali.

Founder Rumah Kreatif dan Pintar, Muhammad Arifin, tak kuasa menahan haru, saat Bank Kalsel kembali memberikan bantuan kembali. Dia pun sangat berterimakasih dengan  dukungan Bank Kalsel terhadap program dari Yayasan Rumah Kreatif & Pintar.

“Saya bersama teman-teman yayasan sangat mengapresiasiatas bantuan yang telah diberikan Bank Kalsel selama ini dalam mendukung program kerja Yayasan Rumah Kreatif & Pintar di tahun2023. Dukungan berupa fasilitas penunjang ini sangat membantu sekali dalam rangka peningkatan percepatan produksi. Harapannya Bank Kalsel terus mendorong UMKM semakin maju dan berkembang, sehingga menumbuhkan perekonomian di Kalimantan Selatan” tutur Arifin.

 

Kunjungan para finalis Bintang Aksel Layanan 2023 ke Galeri & Office Yayasan Rumah Kreatif & Pintar. (Foto Humas Bank Kalsel).

Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, mengatakan Bank Kalsel memberikan apresiasi atas kontribusi Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar Banjarmasin terhadap upaya mendukung program pemerintah dalam pembangunan perekonomian daerah dan juga melestarikan kerajinan khas daerah Kalimantan Selatan.

“Bank Kalsel melalui program CSR, memberikan bantuan fasilitasi penunjang produksi dalam mendukung pelaku UMKM daerah, tak terkecuali pada komunitas-komunitas yang peduli pada pengembangan UMKM khususnya di Kalimantan Selatan, apresiasi ini kami berikan kepada Yayasan Rumah Kreatif & Pintar dalam membina UMKM dan masyarakat agar lebih berdaya guna,” kata Fachrudin disela-sela penyerahan bantuan operasional kepada Rumah Kreatif dan Pintar Banjarmasin.

Penyerahan bantuan ini juga bertepatan dengan kunjungan para finalis Bintang Aksel Layanan 2023 ke Galeri & Office Yayasan Rumah Kreatif & Pintar. Dalam kunjungan tersebut mereka ingin mengenal lebih dekat produk sasirangan dan purun yang dikemas dan dibuat dalam sebuah produk yang mempunyai nilai tinggi. Para Finalis ini pun dikenalkan produk  khas Kalimantan Selatan, sembari sharing bersama para disabilitas binaan Yayasan Rumah Kreatif & Pintar dalam pengenalan sebuah produk/layanan Bank Kalsel.(Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version