Wakil Walikota Banjarmasin Ajak Masyarakat Tangani Stunting Bersama-sama

0

Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor, menghadiri langsung peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 dan Percepatan Penurunan Stunting, berlangsung di Kawasan Siring Menara Pandang Banjarmasin, Senin (26/06/2023).(Foto-Zahidi-Kominfotik Banjarmasin).

 

Banjarmasin – Pemerintah Kota Banjarmasin terus memberikan perhatian khusus dalam penanganan kasus stunting. Meskipun angka stunting di Banjarmasin turun, namun tidak membuat semua orang terlena.Karena jika tidak ditangani bersama-sama stunting menjadi ancaman bagi generasi masa depan kota Banjarmasin.

Hal ini dungkapkan Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor, saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 dan Percepatan Penurunan Stunting, berlangsung di Kawasan Siring Menara Pandang Banjarmasin, Senin (26/06/2023).

Arifin Noor sendiri mengajak masyarakat dan pihak yang berkepentingan untuk sama-sama membantu pemerintah menangani kasus stunting atau gagal tumbuh akibat kurangnya asupan gizi, di mana dalam jangka pendek dapat menyebabkan terganggunya perkembangan otak, metabolisme, dan pertumbuhan fisik pada anak.

“Pemerintah Kota Banjarmasin sangat serius dalam menangani kasus ini, meskipun terjadi penurunan angka stunting.Namun kita tetap bersatu menggalang kekuatan berkobaborasi mencegah dan menangani stunting.Karenanya kami mengajak semua masyarakat, stakeholder, siapa saja mari bersama-sama kita tangani stunting secara terpadu dan berkesinambungan,” kata Arifin Noor.

H Arifin Noor juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Melalui kegiatan pada hari ini, kita menunjukkan komitmen untuk memberikan perhatian khusus kepada kesehatan dan kesejahteraan para ibu hamil serta perkembangan anak-anak,” ucapnya.

H Arifin Noor pun berharap di peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 yang dibuka Deputi Bidang KBKR BKKBN RI, dr. Eni Gustina, MPH, dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, H Ramlan, MA dan Kepala DPPKBPM Kota Banjarmasin, Helfianoor serta jajaran terkait, menjadi momentum bagus dalam upaya memperkuat keluarga dan menurunkan angkastunting khususnya di Kota Banjarmasin.

“Mudah-mudahan momentum ini dapat meningkatkan kesadaran dalam menjaga kesehatan serta memperhatikan gizi dan pola makan yang seimbang, sehingga dapat mencegah stunting dan meningkatkan kualitas hidup keluarga,” harapnya. (Ridzky Husna).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version