Stunting Masalah Serius, Bank Kalsel Support Penuh Pencegahan

0

Dukung Program Semesta Mencegah Stunting#CukupDuaTelur

Banjarmasin – Bank Kalsel terus bergerak, tak hanya dalam pergerakan bisnis, namun kepedulian dengan hal-hal berkaitan dengan masyarakat. Hal itu secara kontinuitas dilakukan sebagai wujud komitmen berkelanjutan di berbagai program.

Salah satu yang mendapat perhatian adalah masalah Stunting. Terlebih stunting merupakan masalah global yang melanda di seluruh Indonesia, tak terkecuali di Kalimantan Selatan. Berdasarkan hasil SSGI Tahun 2022, Kalimantan Selatan berada di urutan 15 dari seluruh Indonesia dengan angka 24,6% untuk tingkat Stunting. Persentasi tersebut tergolong masuk dalam level tinggi, mengingat WHO menetapkan standar prevalensi Stunting diangka kurang dari 20%.

Bank Kalsel pun langsung merespom cepat gerakan pencegahan yang dilakukan mitra kerja nya. Seperti yang dilakukan Banjarmasin Post Group bersama dengan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan mencetuskan program Semesta Mencegah Stunting #CukupDuaTelur.

Konsep sederhana ini pun dinilai sangat baik. Karena  terbilang efektif dalam upaya pencegahan Stunting.Cukuo  dengan pemberian 2 (dua) telur setiap harinya kepada anak balita. Kandungan protein hewani yang tinggi dalam sebutir telur, diyakini mampu memenuhi kebutuhan nutrisi anak, sehingga nantinya terbebas dari Stunting.

 

 

Realisasi dukungan tersebut dilakukan Bank Kalsel melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).Dana CSR digelontorkan untuk kegiatan Program Semesta Mencegah Stunting #CukupDuaTelur.Sedikitnya Rp.50 Juta disalurkan yang diperuntukkan kepada 40 (empat puluh) anak Stunting di wilayah Kelurahan Mantuil dan Kelurahan Berangas.

Penyerahan bantuan ini secara simbolis diserahkan Direktur Kepatuhan Bank Kalsel, IGK Prasetya, kepada warga penerima Program Semesta Mencegah Stunting #CukupDuaTelur di Kantor Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan. Selasa (09/05/2023). Proses penyerahan ini juga dihadiri langsung Dewan Komisaris Bank Kalsel, Syahrituah Siregar dan Rizal Akbar Sarupi, yang juga menyerahkan secara simbolis dukungan bantuan CSR Bank Kalsel.

“Program Semesta Mencegah Stunting#CukupDuaTelur ini, yang Saya nilai sangat bagus dijalankan dan semoga dapat berkelanjutan, kami pun memberikan dukungan penuh. Salah satunya Bank Kalsel memiliki Program CSR (Corporate Social Responsibility) yang salah satunya adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan Stunting. Harapannya di Kalsel semakin menurun, bahkan tidak akan ditemukan lagi angka Stunting dimasa akan datang,” Kata IGK Prasetya (Direktur Kepatuhan Bank Kalsel). (Olpah Sari Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!