Menjaga dan Merawat Ukhwah di Halal Bihalal Bank Kalsel

0

 

Dalam sebuah kesempatan Plt Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin mengungkapkan satu untaian kata sederhana. Rangkaian kalimat indah ini menggambarkan perasaan sang pemimpin yang menggugah untuk semua insan Bank Kalsel. Hal ini direflesikan bagaimana berhasilnya sebuah tujuan (goal) yang ternyata ditopang kokohnya sebuat tim.

“Sebuah tim tidak akan mampu bekerja secara optimal tanpa disertai dengan kerjasama. Kerjasama yang baik antar masing-masing anggota tim dalam suatu perusahaan, akan mendorong perusahaan untuk bekerja secara efektif dan efisien guna menghasilkan kinerja terbaik,” begitu ungkap Fachrudin.

Kalimat inspiring disampaikan Fachrudin yang mengindikasikan pentingnya Kerjasama untuk digaungkan diseluruh lini perusahaan, karena Perusahaan yang besar, adalah yang mampu menjembatani seluruh perbedaan yang ada, menjadi suatu kekuatan untuk mencapai tujuannya. Tentunya kerjasama lah yang kembali menjadi hal penting dalam mengakomodir hal tersebut.

Nah salah satu faktor yang perlu dijaga dan ditingkatkan dalam memupuk kerjasama, adalah menjaga keharmonisan antar Insan Bank Kalsel. Hal ini terlihat dalam bingkai Halal Bi Halal Bank Kalsel  2023 (Idul Fitri 1443 H) sekaligus rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Kalsel. Agenda merawat kebersamaan dan ukhwah Insan Bank Kalsel terrefleksi dalam tema terciptanya lingkungan kerja yang sehat dan produktif.

“Halal Bihalal adalah sebagai momentum Jalin Erat Ukhuwah, Melaju Bersama Menggapai Berkah.Kegiatan ini bertujuan menjadi wadah silaturahim dan penguatan tali persaudaraan antar Insan Bank Kalsel, sekaligus sebagai ajang berbagi berkah dan kebahagiaan kepada sesama yang membutuhkan,” ujar Fachrudin, saat menggelar Halal Bihalal di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin, dengan diikuti seluruh Insan Bank Kalsel, Sabtu (29/04/2023).

 

Puncak Halal Bihalal Bank Kalsel 2023, juga dimeriahkan dengan performance Grup Munsyid, Tarian Rudat dan Madihin dari Gazali Rumi.Selain itu panitia juga mengumumkan para juara lomba-lomba internal dalam rangka HUT Bank Kalsel ke 59, seperti Lomba Reels, Menghias Kantor, Pop Singer, Adzan dan Tilawah. Hal yang menyentuh juga terlihat saat Bank kebanggaan Banua ini memberikan penghargaan masa bakti kepada Pegawai, serta pemberian santunan kepada anak yatim.

Kemeriahan di tengah acara yang sederhana adalah Tausiyah Syawal. Momen ini sangat ditunggu-tunggu, karena panitia menghadirkan penceramah kondang, Guru Muhammad Yanor dari Kalua. Kehadiran pria yang dikenal ramah dan penuh dengan pesan moral diselingi humor segar disambut gembira Insan Bank Kalsel. Tak hanya Tausiyah Guru Yanor sekaligus juga memimpin pembacaan Do’a dan Dzikir.

Sajian-sajian tersebut juga diperindah dengan Lantunan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Qori Muhammad Rizqon, Juara 1 Tilawah Dewasa Putra pada MTQ Nasional XXIX. Lainnya, acara juga diisi dengan player entertainment Wecoustic (band lokal Kalsel) dan MC lokal populer yakni Hafiz Biru dan Henny Etzelina.

Komisaris Utama Independen Bank Kalsel, Dr. Hatmansyah, M.E., berharap melalui kegiatan ini tercipta selalu kerukunan, kekompakan, dan sinergi positif antar seluruh komponen unit kerja, demi kesejahteraan Bank Kalsel itu sendiri.

“Tentu, Saya menyadari betul di dalam perjalanan membangun dan mengembangkan perusahaan ini, akan ada dinamika, perdebatan, perselisihan pendapat, dan lain sebagainya. Saya memandang itu semua wajar belaka, sebagai bagian dari proses kita dalam menuju kesuksesan. Oleh sebab itu, di momen ini, marilah kita bersihkan hati dari segala kebencian, dendam dan berbagai penyakit hati lainnya. Mari isi hati dan pikiran kita dengan pikiran positif, optimisme, serta kreativitas, sehingga bisa berbuah hal-hal yang positif bagi kemajuan bersama” katanya.

Sisi lain menurut Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, bahwa dari semua ibadah yang dilaksanakan tentunya diharapkan memberikan dampak positif dalam jangka waktu lama, baik bagi diri pribadi maupun perusahaan.

“Dalam konteks perusahaan, hal ini bisa tercermin dari meningkatnya kinerja kita dan kepatuhan terhadap aturan yang berlaku sehingga bisa menghindari hal-hal yang merugikan diri sendiri, keluarga dan perusahaan, yang pada gilirannya membawa manfaat yang besar bagi Bank Kalsel tercinta, tanpa memandang posisi, jabatan dan status kita dalam perusahaan” ucap Fachrudin.(Olpah Sari Risanta).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!