Ibnu Sina Imbau ASN Banjarmasin Salurkan Zakat Infaq Ke Baznas Banjarmasin

0

 

Banjarmasin – Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, mengimbau seluruh ASN di jajaran Pemko Banjarmasin untuk menyalurkan zakat infaqnya melalui Baznas Kota Banjarmasin. Mekanisme ini diharapkan membuat semua zakat infaq dari ASN bisa dikelola dengan baik dan dapat disalurkan serta dipergunakan sebagaimana mestinya.

Hal ini disampaikan Walikota Ibnu Sina saat menghadiri pelaksanaan Layanan Berzakat untuk Wali Kota Banjarmasin, Wakil Wali Kota Banjarmasin, Pimpinan SKPD, Pimpinan Direktur BUMD, Pimpinan Perusahaan Swasta beserta ASN/Pegawai BUMD, di Aula Kayuh Baimbai Banjarmasin, Senin (10/04/2023).

“Kita sudah mengeluarkan surat edaran kepada ASN Se-Pemko Banjarmasin agar juga menyerahkan zakatnya, sekaligus himbauan untuk mengeluarkan zakat profesi sebesar 2,5% dari penghasilan,” ujarnya.

H Ibnu Sina mengungkapkan kegiatan tersebut memang merupakan bagian dari gerakan nasional untuk berzakat bagi para pemimpin, kepala daerah maupun pimpinan suatu perusahaan di seluruh Indonesia. Terkait ini pula Ibnu Sina juga berharap 7 ribu lebih ASN yang ada di Pemko Banjarmasin dapat mensalurkan zakat profesinya.

 

Foto Istimewa.

 

Pemko Banjarmasin menurut Walikota Banjarmasin, setiap tahunnya rutin mengalokasikan dana hibah kepada Baznas Kota Banjarmasin untuk mendukung program-program bermanfaat ang sudah ditetapkan.

“Baik itu dari aspek peningkatan, pengumpulan maupun pendistribusian layanan serta kegiatan yang sifatnya non APBD seperti penanganan Rutilahu (rumah tidak layak huni), bedah rumah dan lain sebagainya Semoga yang disalurkan hari ini berupa zakat, infaq maupun sedekah, dapat bermanfaat bagi kemashlahatan umat, utamanya di Kota Banjarmasin ini,” sambungnya lagi.(Ridzky Husna).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!