Awas ! Jangan Tertipu Akun Palsu Bank Kalsel

0

Banjarmasin – Nama besar dan reputasi Bank Kalsel yang ternyata menjadi tameng segelintir orang atau oknum tertentu untuk berbuat tindak kejahatan. Terbukti sejumlah tindak kejahatan penipuan mengatasnamakan Bank Kalsel mulai marak.

Baru-baru ini, Bank Kalsel dikagetkan dengan maraknya kemunculan akun-akun media sosial palsu yang mengatasnamakan Bank Kalsel. Akun-akun tersebut menyampaikan informasi-informasi yang tidak sesuai dengan kebijakan Bank kebanggaan Banua Ini atau HOAX.

Informasi tersebut diantaranya penipuan undian berhadiah, pembaharuan layanan dan perubahan tarif, jenis layanan, biaya transaksi, maupun penagihan. Akun-akun palsu tersebut juga mengirimkan tautan dalam bentuk file APK dan link yang berpotensi terjadinya pencurian data nasabah.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel, Suriadi, menegaskan dalam menyampaikan segala bentuk kebijakan atau ketentuannya,  Bank Kalsel  selalu melalui media resmi perusahaan.

“Bank Kalsel tidak pernah menelpon, mengirimkan pesan, atau membuat pengumuman undian berhadiah, mengirim file APK dan link serta bentuk penipuan lainnya melalui media sosial pribadi atau perseorangan”tegas Suriadi.

Suriadi mengimbau kepada masyarakat atau nasabah untuk tidak tergoda dengan akun-akun palsu yang mengatasnamakan Bank Kalsel. Karena itulah perlu kewaspadaan tinggi dengan maraknya aksi penipuan dengan menggunakan akun-akun palsu yang bisa merugikan nasabah Bank Kalsel atau masyarakat lainnya.

“Untuk akun resmi Bank Kalsel yang sudah terverifikasi centang biru adalah pada Instagram @bankkalsel. Akun resmi Bank Kalsel lainnya adalah Instagram@bankkalselsyariah dan @upzbankkalsel serta Youtube atas nama Bank Kalsel. Akun lainnya yang meniru atau mengatasnamakan Bank Kalsel adalah PALSU. Dimohon nasabah untuk tidak memberikan informasi pribadi pada akun palsu tersebut” imbau Suriadi dalam keterangan resminya .

Fenomena yang dialami Bank Kalsel sendiri dianalogikan sebagai pohon yang sedang tinggi-tingginya.Angin kencang pun dipastikan menerpanya bertubi-tubi.

 “Semakin tinggi pohon, maka akan semakin kencang angin menerpanya; Semakin tinggi nilai seseorang, instansi atau lembaga, maka semakin besar pula hal yang akan menjatuhkannya”,” ujar Suriadi mengibaratkannya.

Seiring dengan semakin meningkatnya volume bisnis dan pencapaian kinerja positif yang diraih Bank Kalsel, tentunya akan semakin banyak tantangan yang harus dihadapi. Di usia 59 tahun ini, Bank Kalsel kian matang menjadi salah satu Bank milik daerah yang diperhitungkan eksistensinya.

Komitmen positif untuk mendukung Bank Kalsel dari para Pemegang Saham yang notabene merupakan Kepala Daerah Provinsi dan Kabupaten dam Kota se-Kalimantan Selatan, menjadi salah satu nilai penting agar Bank Kalsel semakin exist dan survive dalam menghadapi sagala persaingan dan tantangan. Hal ini dijawab Bank Kalsel dengan komitmen senantiasa memberikan layanan terbaik bagi masyarakat sebagaimana taglinenya Setia Melayani, Melaju Bersama. (Olpah Sari Risanta/Adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version