Dukung Literasi Warga Banua, Bank Kalsel Lengkapi Fasilitas Layanan Perpustakaan Kalsel

0

 

Banjarmasin –  Komitmen dan Peduli menjadi bagian lain sebuah semangat Bank Kalsel di tengah aktivitas membangun bisnis usaha perbankan.Wujud kepedulian pun selalu dilakukan dengan berbagai cara, mulai memberikan kucuran dana segar bagi masyarakat yang membangun usaha hingga kelengkapan lainnya untuk lembaga, tempat ibadah dan perkampungan.

Dan terbaru Bank Kalsel memberikan bantuan kelengkapan fasilitas gedung layanan perpustakaan difabel dan disabilitas pada kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan. Bantuan sebagai tanggungjawab sosial perusahaan, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp.48 juta, dalam bentuk barang mulai perangkat komputer, pendingin ruangan, hingga televisi.“Bantuan ini dalam rangka upaya mendorong literasi (minat baca) warga Banua dan mendukung pengembangan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial serta melaksanakan kegiatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalsel,” terang  Plt Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin disela-sela penyerahan bantuan yang diterima langsung Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel, Hj. Nurliani Dardie, di Banjarmasin,Senin (20/03/2023).Lebih jauh menurut  Fachrudin, dukungan terhadap Dispersip ini, merupakan salah satu bentuk tanggungjawab Bank Kalsel sebagai entitas bisnis daerah dalam bidang Pendidikan dan kepedulian terhadap peningkatan layanan disabilitas/difabel.

“Dukungan ini juga merupakan wujud tanggung jawab sosial perusahaan melalui program CSR Bank Kalsel, dalam mendukung pengembangan pendidikan di Kalsel,” sambung Fachrudin.

Bank Kalsel sendiri juga berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan fasilitas  perpustakaan , tidak terkecuali layanan perpustakan untuk penyandang disabilitas/difabel. Harapannya bantuan ini juga dapat meningkatkan minat baca dan mengembangkan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial,yang berdampak pula kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat di kalsel, yang selaras dengan tujuan Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan.

Sementara itu  Bunda Nunung, sapaan dari  Hj. Nurliani Dardie menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan CSR Bank Kalsel melalui dana CSRnya terhadap Dispersip Provinsi Kalsel.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Bank Kalsel melalui program CSRnya. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan layanan perpustakaan yang ada, terutama terkait layanan perpustakaan disabilitas/difabel demi tercapainya fungsi perpustakaan untuk mencerdaskan dan juga meningkatkan kesejahteraan. Bantuan ini sebagai bentuk bukti penguatan sinergi dan kolaborasi antara Dispersip dengan pihak Bank Kalsel,” tutur Bunda Nunung.(Olpah Sari Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version