Diawali Silaturahmi Organisasi DPW Srikandi PP Kalsel Siap Bergerak

0

 

Banjarmasin – Mendapat amanah sebagai Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Kalsel dalam Musyarawah Wilayah (Muswil ) II Srikandi Pemuda Pancasila bulan lalu, Kristin Mariani, SE,MM langsung bergerak cepat. Salah satu tokoh perempuan muda Banua ini langsung menghimpun kekuatan menggerakkan roda organisasi yang dipimpinnya.

Dosen Tetap sebuah perguruan tinggi swasta di Banjarmasin ini, tancap gas membentuk kepengurusan organisasi, yang sesuai dengan amanat Musyarawah Wilayah (Muswil ) II Srikandi Pemuda Pancasila. Meskipun memegang mutlak sebagai Formatur Tunggal, Kristin Mariyani tetap mengedepankan azas musyawarah dan mufakat untuk mencari dan menempatkan pengurus terbaik DPW Srikandi Kalsel.

Sebagai langkah awal bersama keluarga besar Srikandi Pemuda Pancasila Kalsel, menggelar pertemuan sekaligus silaturahmi calon pengurus. Pertemuan yang dihadiri Dewan pembina Srikandi Pemuda Pancasila Kalsel,  hadir HJ Nella, Hj Atha dan Hj Gusti Erma, berlangsung penuh kekeluargaan dan keakraban, di kawasan Tambak Yudha, Banjarmasin, Selasa (14/03/2023).

“Ini merupakan momen terbaik kita semua bertemu dan bersilaturahmi antara Ketua dan calon pengurus DPW Srikandi PP Kalsel. Hal ini juga dilakukan dalam menguatkan barisan dalam organisasi, sehingga pengurus yang dibentuk ini akan semakin solid dan mampu menjalin kerjasama yang semakin baik serta profesional. Yang paling penting adalah menjaga kebersamaan untuk membawa tujuan organisasi mendorong kebangkitan kemandirian perempuan di Banua,” ungkap Ketua DPW Srikandi PP, Kristin Mariani, kepada sejumlah awak media.

Dalam pertemuan tersebut semua calon pengurus saling berkenalan dan bercerita terkait profesi dan latar belakang yang beragam serta pengalaman dalam berorganisasi.Pertemuan akrab ini pun sekaligus untuk menjaring calon pengurus yang bertalenta dan berkemampuan menjalankan roda organisasi. Tentunya hal ini juga sebagai bagian proses penjaringan calon pengurus baru yang lebih mengedepankan kebersamaan dan azaz musyawarah mufakat.

“Pada kesempatan ini kita bisa melihat profil calon pengurus, melalui latar belakang organisasi dan pendidikan, disamping ada sedikit interview dalam perkenalan.Hal ini agar dalam penempatan dalam struktur sesuai dengan bidang dan minat calon pengurus yang bersangkutan,” tambah perempuan yang dikenal sebagai wirausaha muda Banjarmasin.

Kristin Mariani juga membeberkan lebih jauh, terkait rekrutmen pengurus DPW Srikandi PP Kalsel mengedepankan mereka-mereka berjiwa kuat dan saling mendukung sesama pengurus, salah satu yang terpenting adalah komitmen integritas.

” Selain mengadakan wawancara langsung kami juga meminta calon pengurus menandatangani pakta integritas, untu memastikan kesungguhan calon pengurus bergabung di SPP DPW KALSEL” beber Kristin Mariani.

Dalam silaturahmi dan perkenalan tersebut, banyak hal yang dibahas terkait rencana-rencana program kerja dan kegiatan, baik bersifat jangka pendek dan panjang. Salah satunya adalah kegiatan dalam rangka persiapan menyambut bulan suci Ramadhan, serta beberapa kegiatan penting yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Hal ini dilakukan untuk memudahkan kami bergerak, sehingga begitu persetujuan dan SK pengurus keluar dari pusat, kami akan langsung action, semoga kepengurusan ini bisa bekerja dengan maksimal sesuai dengan moto kami mengabdi, bersuara, berdaya dan kuat,”ujar Kristin Mariani mengakhiri wawancara dengan awak media. (Ridzky Husna Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!