Suksesnya Trofeo ke-2 Miniatur Liga Ala Bank Kalsel

0

 

Banjarbaru- Sukses menggelar Trofeo Bank Kalsel, yang menempatkan Tim Pemkab Banjar sebagai kampiun, kini Bank kebanggaan Banua menggelar event serupa di lapangan Murjani, Banjarbaru, Senin sore (13/03/2023).

Seperti turnamen sebelumnya, tiga tim tangguh berlaga memperebutkan gelar terbaik. Event miniatur Liga ala Bank Kalsel menghadirkan tim unggulan Pemprov Kalsel yang menghadirkan bintangnya Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau Paman Birin. Tak hanya itu turnamen segitiga ini juga diikuti tim underdog Wartawan Ekonomi yang diarsiteki Arief Rahman serta si Kuda Hitam Bank Kalsel.

Seperti diprediksikan tim Paman Birin terlalu perkasa bagi dua tim lawannya. Bank Kalsel yang diawali pertandingan dengan menurunkan Libero sekaligus kapten kesebelasan Fachrudin (Plt Direktur Utama Bank Kalsel) mampu mengimbangi permainan tim Pemprov Kalsel. Beberapa kali duet Hatmansyah (Komisaris Utama Independen Bank Kalsel) dan Fachruddin cukup merepotkan barisan pertahanan Pemprov Kalsel yang diperkuat mantan beck Barito Putera, Riduan “Ulin” Sirait.

Sayang diparoh pertandingan justru Bank Kalsel harus kebobolan diberondong gol Paman Birin dan Danrem 101 Antasari serta kiri luar Danlanud Syamsudin Noor. Permainan total footbal yang diperagakan tim gabungan Forkopimda Kalsel benar-benar membuat Bank Kalsel harus puas menempati runner up dalam turnamen dalam rangka HUT Bank Kalsel ke-59.

 

Akselarasi pergerakan Paman Birin (Gubernur Kalsel) yang selalu merepotkan pertahanan Bank Kalsel.

Di partai sebelumnya juga kuarter penyerang Paman Birin, Danlanud Syamsudin Noor, Danrem 101 Antasari serta Karo Ops Polda Kalsel mampu memporakporandakan tim Wartawan Ekonomi Kalsel, yang dikapteni Anas Aliando. Akibat serangan sporadis namun dengan umpan terukur dan terencana, membuat Paman Birin cs berpesta gol. Kekalahan ini semakin melengkapi posisi terbawah Faisal Jejak Rekam dkk, setelah sebelumnya harus menyerah dengan Bank Kalsel.

“Luar biasa permainan Paman Birin dkk, hingga membuat kami harus berjibaku menyelamatkan pertahanan. Bayangkan skill mereka bak pemain liga, benar-benar menguras stamina kami hingga harus puas di posisi ketiga. Tapi ini pertandingan menyenangkan walaupun tahun ini kami belum bisa merebut posisi terbaik, “ ujar Aliando Anas, Kapten Kedua Tim Wartawan Ekonomi Kalsel.

 

Duet Penyerang Bank Kalsel, Fachruddin dan Hatmansyah, yang tampil impresif di Turnamen Trafeo 2 Bank Kalsel

Trofeo Bank Kalsel Jilid 2 ini pun mampu memberikan hiburan tersendiri ratusan penonton yang memadati Lapangan Murjani Banjarbaru. Apalagi tim yang bertanding kebanyakan publik pigur dan kalangan wartawan, yang selama ini hanya dilihat di televisi dan media massa saja.

“Alhamdulillah keren sekali, baru tahu kalau Paman Birin dan Plt Direktur Utama Pak Fachruddin itu jago bermain bola. Kami menjadi terhibur dengan suguhan pertandingan eksibisi layaknya menonton pertandingan Liga bola profesional,” ucap Bambang salah satu penonton yang datang khusus dari Banjarmasin.

Sementara itu kepada awak media, Plt Direktur Utama (Dirut) Bank Kalsel Fachruddin, mengaku, bersyukur kegiatan Trofeo Bank Kalsel 2023 kali ini sukses digelar bersama Pemprov Kalsel dan FWE Kalsel.

Pihaknya sangat mengapresiasi lancarnya turnamen. Apalagi kali ini diikuti langsung orang nomor satu di Kalsel, Paman Birin.Turnamen sendiri merupakan ajang silaturahmi antara Bank Kalsel, Pemprov Kalsel bersama Forkopimda serta kalangan media di Kalsel.

“Alhamdulillah ini bagian dari upaya kita bersama menggelorakan olahraga untuk selalu sehat dan bergembira. Disamping itu sebagai ajang silaturahmi yang semakin baik bersama Paman Birin, Pemprov Kalsel, serta kawan-kawan wartawan dan media. Mohon doanya kawan-kawan semua, semoga diusianya yang ke-59 Bank Kalsel bisa berkontribusi bagus selalu dan menjadi bank terbaik dan berkelas,”  tutur Fachruddin. (Olpah Sari Risanta).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version