Alhamdulillah, Ribuan Pelajar SD Se-Kota Banjarmasin Khataman Qur’an

0

 

Banjarmasin –Ribuan pelajar Sekolah Dasar se-kota Banjarmasin khataman Qur’an.Khataman yang melibatkan 5.890 orang siswa dihadiri langsung Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, Ruang Induk Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Senin (06/03/2023).

Ribuan Murid Kelas VI Sekolah Dasar Se-Kota Banjarmasin terlihat antusias dan khusu mengikuti prosesi Khataman Al-Qur’an, yang juga disaksikan langsung  Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banjarmasin, H Taufik Rahman, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Khairil Hidayat, unsur-unsur Forkompinda, Ustadz-ustadzah pendamping serta jajaran terkait.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina pun merasa terharu dengan khatamnya lima ribu lebih siswa Sekolah Dasar. Atas nama pribadi dan pemerintah, Ibnu Sina mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh guru dan ustadz-ustadzah yang telah memberikan pendampingan serta pembekalan kepada siswa-siswi selama ini.

“Ini adalah sebuah tradisi yang sangat baik diakhir proses pembelajaran mereka, saya sampaikan tadi jangan berhenti setelah khatam, namun jadikan ini sebagai kesempatan untuk bisa membaca Al-Qur’an dengan sebaik-baiknya,” ujar H Ibnu Sina.

Walikota Banjarmasin juga menitip pesan agar  seluruh pelajar  yang melaksanakan khataman agar jangan berhenti untuk senantiasa membaca dan menghafalkan Al-Qur’an.Terkait itu Pemerintah Kota Banjarmasin akan mengalokasi anggaran untuk kegiatan khataman tahun depan.

“Insya Allah setiap tahun akan kita alokasikan anggaran untuk melaksanakan kegiatan khataman Al-Qur’an ini,” tambahnya.

Ibnu Sina pun berharap, seluruh peserta didik tersebut nantinya dapat menjadi penghafal Al-Qur’an yang membanggakan bagi kota Banjarmasin. Bertambahnya banyaknya penghafal Al-Qur’an, diharapkan pula dapat menjadikan kota ini sebagai lumbung bagi para penghafal (Qori dan Qori’ah) Al-Qur’an.

“Kalau hari ini saja 5 ribu lebih bisa khatam Qur’an, tentu kita tidak akan kekurangan bahan baku (anak-anak) yang punya potensi untuk bisa menjadi Qori dan Qori’ah kelak. Ini harus kita jaga, sebab kita berharap mereka dapat menjadi generasi penerus yang Rabbani dan Qurani untuk menatap masa depan yang lebih baik, hingga mereka melanjutkan pendidikan di jenjang SLTP, SLTA bahkan hingga ke perguruan tinggi nant” katanya mengakhiri sambutan.(Ridzky Husna Risanta).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!