Keren, Produk Rumah Kreatif dan Pintar “Binaan Bank Kalsel” Diborong Wisatawan Jerman

0

Jakarta – Ini kabar terbaru tentang Rumah Kreatif dan Pintar Banjarmasin. Salah satu mitra binaan Bank Kalsel tak pernah sepi dari aktivitas termasuk menjelajah ke ibukota, Jakarta.

Selain menjadi bintang tamu Talk Show dan Worksop UMKM di Sarinah Thamrin, Jakarta. Tim Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar, juga all out dalam promosi ratusan produk asal Kota Seribu Sungai. Mereka pun tak segan-segan mengenalkan produk kemana-mana, termasuk buka stan khusus di depan Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta, saat Car Free Day.

Hanya baru buka tiga puluh menit, stan yang dijaga tim Rumah Kreatif dan Pintar, langsung didatangi sejumlah wisatawan mancanegara. Para bule ini pun langsung terpesona dengan kreasi produk yang dipajang di stan. Bahkan beberapa diantara langsung memborong sejumlah produk tas anyaman purun yang didesain khusus back to nature.

Wow very beautiful bag made of handicrafts Oh from Banjarmasin where is Banjarmasin, sometime we visit there. We are happy to be able to get original quality products from nature (wow sangat cantik tas dari kerajinan. Oh dari Banjarmasin dimana itu Banjarmasin, kapan-kapan kami berkunjung kesana. kami senang bisa mendapatkan produk berkualitas asli dari alam), “ seru Tim dan Fadi, wisatawan asal Jerman, saat mengunjungi stan Rumah Kreatif dan Pintar, Minggu (26/02/2023).

 

Tim dan Fadi,wisatawan asal Jerman yang langsung memborong produk yang dipromosikan Rumah Kreatif dan Pintar, di Car Free Day, Bundaran HI, Jakarta.

 

Bagi dua bule ini hasil kerajinan tangan dari pengrajin Banjarmasin sangat halus dan berkualitas. Karenanya mereka tak ragu membeli dalam jumlah banyak untuk oleh-oleh sanak dan keluarga di Jerman. Semula keduanya bersama teman-teman wisatawan Eropa lainnya hanya sekedar jalan-jalan di Minggu pagi di kawasan Car Free Day, Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. Namun begitu melihat stan yang memasarkan produk kerajinan asli Kalimantan Selatan yang eksotis, mereka pun mampir dan membelinya langsung.

“The material is very smooth and very neat. This is really a quality product and the price is affordable.Sungguh Indah buatan Indonesia, nice to meet you again,” begitu sapa Fadi mengomentari produk dari Rumah Kreatif dan Pintar.

Founder Rumah Kreatif dan Pintar, Muhammad Arifin, mengaku surprise dengan kedatangan sejumlah wisatawan mancanegara saat mereka memamerkan sejumlah produk untuk dipromosikan di Car Free Day Bundaran HI,Thamrin, Jakarta. Padahal ini hanya sekedar pemanasan menjelang pelaksanaan Inacraf 2023.

“Alhamdulillah, meskipun sebagai pemanasan namun ternyata respon masyarakat akan produk olahan orang Banjarmasin yang berada di Rumah Kreatif dan Pintar cukup tinggi. Kami aja sempat terkejut wisatawan Jerman main borong aja, tanpa nawar-nawar.Namun kami tetap jual sesuai harga yang pantas dan bisa membuat mereka datang kembali,” ujar Arifin sambil mengajak Economic Travelling.Com minum kopi panas dan kue hangat khas Jakarta.

Menurut pria yang dulunya tenaga pendidik di sebuah SMK di Banjarmasin, setelah membuat produk-produk yang berkualitas dari tangan dingin pengrajin binaan Rumah Kreatif dan Pintar, dirinya bersama tim pun terus membuka pasar bagi produk mereka. Salah satunya adalah berpromosi di Car Free Day, Bundaran HI , Jakarta, disamping juga membuka outlet pemasaran khusus di Sarinah Thamrin, Jakarta.

“Ini bagian dari strategi kita agar proses produksi dengan pemasaran itu seimbang.Alhamdulillah tak hanya pembeli Eropa dan Asia, namun sasaran kita juga adalah segmen wisatawan nusantara selain pasar lainnya, seperti etalase e-commerce,” cerita Arifin sembari mengajak Economic Travelling menengok outlet mereka di Sarinah Thamrin.

Rumah Kreatif dan Pintar adalah salah satu rumah yang dikenal kreatif dan produktif dalam menghasilkan produk-produk kerajinan sasirangan dan griya. Kreativitas dan inovasi tiada henti, membuat mitra binaan Bank Kalsel ini selalu dinanti kolektor seni dan garmen serta griya, maupun konsumen yang menyukai produk rumahan namun berkualitas. (Olpah Sari Risanta)..

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version