Ayo Bersama , Tingkatkan Kenyamanan Bagi Wisatawan ke Banjarmasin

0

Foto-Istimewa

 

Banjarmasin – Pariwisata Kalsel terus bergerak dan menggeliat pasca pandemi Covid-19.Pergerakan bagus industri pariwisata ini juga dirasakan di Banjarmasin,sebagai pintu gerbang pariwisatanya Kalsel.

Sejumlah destinasi wisata di kota Seribu Sungai terus berbenah selaras dengan program pembangunan yang dilakukan pemerintahan Ibnu Sina dan Arifin Noor.Tak hanya itu sektor usaha pendukung seperti hotel, home stay dan restoran terus memberikan sesuatu terbaik dalam mendukung kebangkitan pariwisata khususnya di Banjarmasin.

Sektor perhotelan dan restoran pun kini bergerak dinamis seiring membaiknya kondisi pasca pandemi. Terbukti hingga kini aktivitas kunjungan tamu dan wisatawan menggunakan fasilitas hotel dan restoran mulai meningkat, seperti halnya di Banjarmasin.

Pemerintah Kota Banjarmasin sendiri sangat mengapresiasi kinerja bagus sektor perhotelan dan restoran dibawah organisasi HUT Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI), dalam mendukung pembangunan dan pengembangan kepariwisataan di Banjarmasin.Terlebih momentum HUT PHRI ke-54 mengharuskan pelaku bisnis perhotelan dan restoran untuk terus meningkatkan pelayanan dan kenyamana bagi wisatawan.

“Melalui momentum HUT PHRI Ke-54 diharapkan kepada para pelaku perhotelan dan restoran agar senantiasa untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi wisatawan yang mampir di Kota Banjarmasin.,”kata Plt Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, H M Isa Anshari , pada pada HUT Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Ke-54 dengan tema “2023 Era Kebangkitan Pariwisata Kalsel bersama PHRI”, bertempat di Hotel Roditha Banjarmasin, Selasa (28/02/2023).

Terkait itu pula Isa menyebut Banjarmasin kini telah menerapkan sertifikasi SNI Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability (CHSE) maupun kemudahan pelayanan sistem digital hampir diseluruh sektor hunian (perhotelan dan restoran) guna kenyamanan para wisatawan

“Tentu sertifikat ini akan mempunyai peranan penting untuk mengembangkan kepercayaan kita sehingga tingkat hunian yang ada di kota Banjarmasin jadi jauh lebih meningkat.Keterpurukkan (pandemi) serta menjadi lokomotif dalam kebangkitan ekonomi nasional,”,” ujarnya lagi.

Momen HUT PHRI ini juga diwarnai dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba Cooking, Mixing dan Ranking 1 yang diikuti oleh pemuda-pemudi baik dari perhotelan, restoran, sekolah maupun umum yang telah berlangsung beberapa waktu lalu.(Ridzky Husna Risanta).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!