Delegasi Malaysia Apresiasi Khusus Indonesia Travel Mart 2023

0

Abdul Aziz FMC, salah satu delegasi Malaysia untuk Indonesia Travel Mart 2023 yang berharap bisa hadir kembali di Indonesia Travel Mart selanjutnya.

Jakarta – Indonesia Travel Mart 2023 menyisakan cerita bagus dalam penyelenggaraan di mata ratusan peserta. Event terbesar empat tahunan yang digeber Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) memberikan kesan indah sebuah pertemuan para pelaku pariwisata Indonesia dan luar negeri.

Salah satunya adalah delegasi Malaysia.Kali ini satu delegasi negara jiran,  Abdul Aziz FMC yang menyebutkan langsung jika Indonesia Travel Mart (ITM)  2023 ini terbilang luar biasa untuk pahelatan akbar. Melalui ITM 2023, pria yang sehari-hari Manager travel agent wisata CUTIBEST, Selangor, Malaysia, bisa belajar banyak mengembangkan kerjasama yang baik untuk memasarkan produk-produk wisata Indonesia khususnya yang ada di DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Kesan pertama memang sedikit berbeza, lebih bernuansa kekeluargaan penuh takzim dalam berinteraksi ketika ada sesi Table Top. Kami merasa seperti di rumah sendiri, terlebih banyak sekali yang diperoleh beragam informasi mulai destinasi melancong, hotel bagi pelancong, paket wisatanya hingga keramah-tamahan peserta yang bersua disini,” ucap Aziz dengan logat kental Melayu Malaysia, kepada Tim Economic Travelling.Com, saat bertemu di Table Top Indonesia Travel Mart 2023, di Ballroom Harris Vertue Harmoni, Jakarta, Senin (28/02/2023).

Bagi eksekutif asal Selangor Malaysia, Indonesia Travel Mart itu sangat menarik, karena dirinya menjadi lebih tahu dan mengenal lebih dekat apa saja yang bisa dikunjungi pelancong-pelancong ke Indonesia.Bagi sebagian pelancong Indonesia lebih dikenal dengan Balinya dan Jakarta sebagai ibukota negara.Karena itulah melalui ITM 2023 dirinya bersama delegasi wisata Malaysia lainnya akan mengenalkan khusus kepada pelancong yang tersebar di berbagai negara bagian di Malaysia, betapa indahnya Indonesia.

“Tentunya kami banyak belajar juga bagaimana mengenalkan lebih jauh Indonesia itu dari segi wisatanya.Terlebih dalam Indonesia Travel Mart ini kita jadi tahu apa-apa saja destinasi terbaik disini termasuk bagaimana trip-trip yang dilakukan dan kerjasama terjalin dengan pelaku pariwisata di Indonesia.Termasuk kami juga bisa menawarkan langsung pariwisata negeri kami “ Malaysia Truly Asia”.Jalinan bisnis ini terus kita eratkan,” katanya lagi.

Kegiatan Indonesia Travel Mart ternyata menarik perhatian salah satu turis mancanegara yang menginap di Harris Vertue Harmoni, Jakarta.

Abdul Aziz yang pertama kali ke Indonesia ini, berharap bisa lagi mengikuti event seperti Indonesia Indonesia Travel Mart.Meskipun begitu ia menginginkan event-event seperti bisa diinformasikan lebih awal, sehingga semakin banyak lagi delegasi Malaysia yang berdatangan.

“Harapan kami seperti yang disampaikan utusan Pemerintah DKI Jakarta, agar digelar kembali dengan lebih baik dan kami bisa datang lagi. Cuma satu harapan kami, agar informasinya lebih luas lagi disampaikan ke Malaysia dan tidak mepet waktunya, sehingga kawan-kawan kami yang lain bisa ikut juga. Selain itu durasi harinya diperpanjang,Karena kami ngga sempat ikut famtrip di hari pertama tadi,” ujar Aziz yang memilih bertahan beberapa hari di Indonesia untuk berwisata.

 

Ketua Panitia Indonesia Travel Mart 2023, Neni Kusumawati diwawancarai eksklusif sejumlah media.

Ketua Panitia Indonesia Travel Mart 2023, Neni Kusumawati mengatakan ITM 2023 menjadi salah satu upaya untuk mempromosikan wisata Indonesia khususnya juga di DKI Jakarta.Karena selain ada pertemuan khusus berkonsep B2B (Bussines To Bussines),  ratusan delegasi diajak untuk mengeksplorasi kota Jakarta yang sekarang banyak menawarkan destinasi-destinasi wisata dengan pengembangan baru, termasuk mudahnya transportasi di Jakarta dengan segala fasilitas yang cukup nyaman dan ramah bagi wisata.

“Ini salah satu upaya kita bersama untuk membangkitkan terus pariwisata Indonesia. Ikhtiar kita dengan promosi semacam ini cukup efektif, memberikan kesan mendalam yang diterima para delegasi khususnya dari luar negeri. Diharapkan para delegasi luar negeri ini, saat  balik ke negaranya dan hendak kembali ke Indonesia bisa membawa wisatawan, khususnya menuju Jakarta,” Kata Neni.(Olpah Sari Risanta).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version