Wawali Banjarmasin Apresiasi Kolaborasi Industri Perhotelan Untuk Klik UMKM

0

Foto- Istimewa

 

Banjarmasin – Pemerintah Kota Banjarmasin terus berkomitmen mendorong UMKM tumbuh dan berkembang dengan baik.Perhatian ini terus dilakukan agar para penggiat UMKM yang tersebar di berbagai sudut kota mampu mengembangkan usahanya dengan baik dan mendapatkan pasar secara luas.

Meskipun demikian perhatian dan kepedulian untuk mendorong UMKM maupun UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga), tidak hanya bersandar kepada pemerintah semata. Peran swasta (koorporasi dan pelaku bisnis) juga sangat dibutuhkan, dalam mengangkat potensi-potensi UMKM sehingga semakin melaju untuk naik kelas.

Karena itulah Pemerintah Kota Banjarmasin mengapresiasi berbagai upaya yang dilakukan pihak swasta dalam mendukung program peningkatan dan pengembangan usaha para UMKM. Salah satunya yang dilakukan oleh Favehotel Banjarmasin, yang memberikan perhatian khusus melalui program Klik UMKM bersama Corporate Social Responsibility (CSR).

“ Ini menunjukkan kolaborasi yang luar biasa dilakukan Favehotel Banjarmasin dengan Kelurahan Sungai Baru untuk mengangkat ekonomi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).Kami sangat mengapresiasi sekali,” ujar mengangkat Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor saat memberi sambutan sekaligus melaunching program Klik UMKM bersama Corporate Social Responsibility (CSR) favehotel Banjarmasin bagi UMKM dan UP2K Kelurahan Sungai Baru, Jumat (24/02/2023).

Lebih jauh H Arifin Noor menyebutkan program Klik UMKM tersebut ialah suatu terobosan dari kelurahan Sungai Baru sebagai wujud kolaborasi di sektor perhotelan dalam hal ini (favehotel Banjarmasin) juga merupakan bentuk kepedulian bagi pembinaan UMKM dan UP2K agar bisa tampil di kalangan masyarakat luas (wisatawan).

“Mudah-mudahan ini berkesinambungan dan dapat diikuti oleh kelurahan maupun para pelaku pengusaha lainnya. Terlebih dengan persiapan pemindahan Ibu Kota ke IKN di Kaltim, tentu inilah momentum kita bagaimana Banjarmasin sebagai kota perdagangan dan jasa, sudah sepatutnya memberikan kenyamanan bagi orang-orang (wisatawan) yang akan datang ke sini,” sebut H Arifin Noor.

GM favehotel Banjarmasin, Beben Eko Prabowo, menjelaskan Program Klik UMKM sendiri merupakan salah satu bentuk dukungan perhotelan kepada pelaku UMKM khususnya yang berada di seputaran tempat usaha mereka tersebut, terutama di Kecamatan Banjarmasin Tengah.

“Program Klik UMKM sendiri diharapkan pula dapat membantu para pelaku UMKM dalam memasarkan hasil produksi mereka,” jelas Beben Eko Prabowo.

Melalui program ini pula sambung Beben, customer maupun tamu yang datang di hotel mereka bisa berbelanja maupun mencicipi produk UMKM yang merupakan hasil produksi UMKM binaan dari Kelurahan Sungai Baru. (Ridzky Husna Risanta).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!