Banjarmasin Siap Wujudkan ASN BerAKHLAK ‘Bangga Melayani Bangsa’

0

Foto - Istimewa

 

Jakarta – Guna mewujudkan core values Aparatur Sipil Negara yang Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (ASN BerAKHLAK), sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin mengikuti Training ESQ Exsecutive di Grannada Ballroom Menara 165 Jakarta, 16-20 Februari 2023.

Rombongan para kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin tersebut dipimpin langsung Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor,. Tak hanya itu kegiatan ini juga diikuti sejumlah Camat di Banjarmasin, termasuk Direktur Utama PT Air Minum Bandarmasih Banjarmasin serta Direktur Perumda PALD Banjarmasin.

Kegiatan yang dipandu langsung founder ESQ, DR. HC Ary Ginanjar Agustian, semata-mata bertujuan untuk pengembangan kompetensi jajaran Pemerintah Kota Banjarmasin termasuk pengembangan kecerdasan emosional dan spiritual seorang ASN.

Hal ini tentunya selaras dengan core values yang harus diterapkan oleh seluruh ASN  di instansi pemerintah yaitu “BerAKHLAK” (Berorientasi pelayanan,akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif). Sedangkan employer branding bagi seluruh ASN adalah ‘bangga melayani bangsa’.

Penerapan core value dan employer branding tersebut tentu akan lebih efektif apabila dimulai dari peneladanan dari unsur pimpinan sehingga mudah untuk ditiru oleh seluruh ASN dibawahnya. Sehingga pengembangan kemampuan kepada daerah dan kepala SKPD dalam memahami core value BerAKHLAK sangat diperlukan untuk bisa memberikan keteladanan bagi seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Core Values ASN BerAKHLAK diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 27 Juli 2021 bersamaan dengan peluncuran employer branding “Bangga Melayani Bangsa”. BerAKHLAK adalah Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. (Ridzky Husna Risanta).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!