Terima kasih, 2023 Pemko Banjarmasin Asuransikan Ribuan Petugas Damkar

0

 

Banjarmasin – Ini kabar baik bagi petugas Pemadam Kebakaran di kota Seribu Sungai. Tahun ini Pemerintah Kota Banjarmasin akan mengasuransikan ribuan petugas Damkar dengan bermitra dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Kabar ini diungkapkan langsung Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, saat mengikuti Penilaian Paritrana Award bersama Tim Penilai Provinsi Kalimantan Selatan, bertempat di Hotel Fugo Banjarmasin, Rabu 15/02/23.

Menurut H Ibnu Sina, pemerintah wajib untuk melakukan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, kecelakaan dalam bekerja, kematian kemudian juga terkait dengan lainnya.Karena itulah pihaknya juga mengasuransikan juga para petugas pemadam kebakaran yang ada di Banjarmasin.

“Dari 5.000 lebih yang terdaftar di E-Damkar itu lolos untuk diusulkan ada 3.200,” ungkap Ibnu Sina didampingi Asisten ll Bidang Perekonomian dan Pembangunan, M Isa Anshari.

Terkait inilah, Walikota Banjarmasin menegaskan Relawan Damkar yang ada di Kota Banjarmasin bisa tercover misalnya jika terjadi kecelakaan. Pada kesempatan itu pula Ibnu Sina juga menghimbau para relawan pemadam kebakaran untuk tetap berhati-hati di jalan dalam melaksanakan tugas. Para relawan pun diminta menjaga pula keselamatan warga yang dijalan raya.

“Kita tidak menginginkan terjadinya kecelakaan tapi kalaupun ada kecelakaan bisa tercover dari asuransi BPJS,” tegasnya.

Walikota Banjarmasin Rabu siang menghadiri  penilaian paritrana award untuk jaminan sosial ketenagakerjaan di Kota Banjarmasin.Terkait ini pula Pemerintah Kota Banjarmasin menilai menjadi sebuah keharusan bermitra dengan BPJS Ketenagakerjaan.

“Pemerintah Kota Banjarmasin merasa bahwa bermitra dengan BPJS Ketenagakerjaan itu menjadi sebuah keharusan, karena kita bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa untuk perlindungan pekerja rentan,” tambahnya lagi.

Tak hanya itu Pemerintah kota Banjarmasin bakal mengasuransikan Ketua RT-RW, petugas kebersihan, dan kelurahan kemudian juga marbot pekrja sosial lainnya. Hal ini dilakukan agar bisa melindungi kelompok saat terjadi kecelakaan atau sesuatu ketika sedang menjalankan aktivitas.(Ridzky Husna Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!