Dorong Peningkatan Literasi di Banjarbaru, Bank Kalsel Berikan Lemari Khusus Buku

0

 

Banjarbaru – Tak hanya mendorong peningkatan kinerja usaha perbankan semata, Bank Kalsel juga terus mendorong pula upaya mencerdaskan anak bangsa melalui program-program edukasi bagi masyarakat luas.Perhatian itu setidaknya dilakukan sebagai salah satu tanggung jawab dalam mencerdaskan masyarakat melalui literasi.

Perhatian inilah yang diberikan Bank Kalsel dalam mendorong literasi, di tengah gegap-gempita pergerakan media sosial. Sebuah perhatian pun dilakukan baru-baru tadi, dengan memberikan bantuan lemari buku untuk  Akademi Bangka Panjang Mingguraya, Banjarbaru. Diharapkan dengan ketersediaan rak lemari desain khusus produksi Anak Kayu, mampu menyimpan koleksi-koleksi buku bacaan dengan rapi dan enak dipandang.

Bagi Akademisi Bangku Panjang Minggu Raya, bantuan yang diberikan Bank Kalsel melalui program CSR, dinilai memberikan arti khusus. Karena semua koleksi-koleksi buku lebih tersimpan rapi. Apalagi ini dapat menambah minat baca masyarakat yang berinteraksi langsung dengan ruang publik dengan sederet buku bacaan berkualitas dan edukatif.

“Keberadaan lemari buku semakin memudahkan masyarakat untuk mengakses buku dan meningkatkan minat baca terutama di kalangan anak muda.Disamping ini keberadaannya menjadikan ruang publik ini semakin bermanfaat, terima kasih Bank Kalsel,” kata Direktur Akademi Bangku Panjang, Benyamin, kepada sejumlah awak media, Senin (23/01/2023).

Kontribusi Bank Kalsel sendiri dinilai positif dalam upaya mendorong minat membaca masyarakat,terutama sebagai dukungan terhadap kegiatan literasi di Banua.Perhatian khusus sebuah bank daerah ini memberikan bukti nyata jika Bank Kalsel memiliki misi terbaik dalam mendorong upaya mencerdaskan anak bangsa.

“Harapannya ini menjadi spirit untuk pihak lainnya melakukan hal serupa dalam mendorong peningkatan literasi di Banua.Setidaknya contoh yang baik dilakukan Bank Kalsel, dengan memberi tempat buku yang lebih aman, karena tahan hujan dan panas,” ujarnya sembari memperlihatkan lemari buku bantuan Bank Kalsel.

Tokoh muda sekaligus akademisi kota Banjarbaru, Sudirwo mengapresiasi langkah yang dilakukan Bank Kalsel untuk Banjarbaru.Menurutnya banyak cara mendistribusikan CSR sebuah perusahaan kepada masyarakat, yang lebih bermanfaat. Salah satunya adalah memberikan kelengkapan untuk ruang publik seperti yang dilakukan Bank Kalsel dengan bantuan khusus lemari untuk penyimpan buku-buku, yang dipergunakan masyarakat.

“Ini salah satu cara cerdas bagaimana mendistribusikan bantuan CSR menjadi lebih bermanfaat bagi masyarakat luas.Upaya mencerdaskan anak bangsa khususnya d Banua dilakukan Bank Kalsel dengan Akademi Bangku Panjang Mingguraya harus kita apresasi. Terlebih mereka juga memberikan ruang kreasi bagi pelaku UMKM seperti Anak Kayu yang membuat khusus desain lemarinya. Kolaborasi yang sangat bagus, patut untuk ditiru,” tutur Sudirwo, yang juga dikenal sebagai Dosen STIE Pancasetia. (M.Irfani Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!