Walikota Ibnu Sina Berharap Perayaan Tahun Baru Imlek dan Cap Gomeh Kondusif

0

Walikota Banjarmasin H.Ibnu Sina,saat memimpin Apel Pengamanan Tahun Baru Imlek dan Cap Gomeh. (Foto-Istimewa)

Banjarmasin – Masyarakat Keturunan Tionghoa di Banjarmasin, benar-benar merasa nyaman merayakakan Tahun Baru dan Cap Go Meh ke-2574 tahun ini. Bagaimana tidak perayaan keagamaan ini dari tahun ke tahun berjalan lancar dan aman.

Meskipun begitu Pemerintah Kota Banjarmasin, berharap perayaan Tahun Baru Imlek dan Cap Gomeh bersama jajaran keamanan di Kota Banjarmasin, memberikan pengamanan kepada warga Banjarmasin yang merayakan acara keagamaan.

Bentuk perhatian pemerintah tersebut dilakukan dengan menggelar Apel Kesiapan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh ke 2574 tahun 2023, pada Sabtu (21/01/2023) sore. Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina pun memimpin apel yang gabungan, yang berlangsung Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina memimpin. Bertempat di depan Duta Mall atau Jalan Simpang Ulin Km 2, Banjarmasin. Pada apel tersebut turut mendampingi Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito dan Kol Inf Ilham Yunus selaku Dandim 1007/Banjarmasin.

“Besok Senin ada ibadah agama Khonghucu itu biasanya dilaksanakan . Dan di kegiatan ibadah tersebut ada keramaian seperti di Vihara setempat dan Tempat Wisata yang membuat kepadatan lalulintas di lokasi perayaan,” ujar Walikota H.Ibnu Sina, kepada wartawan, usai memimpin apel..

Walikota pun berharap selama Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh ini, situasi kamtibmas tetap kondusif. Warga Banjarmasin yang merayakan pun menjadi tenang dan merasa nyaman serta aman. Karena jika berlangsung tentunya sangat membantu membantu pihak keamanan meringankan tugas mereka.Terlebih setelah Tahun Baru Imlek disusul dengan kegiatan Cap Go Meh yang merupakan tradisi masyarakat keturunan Tionghoa.

Ibnu Sina juga, berpesan warga Banjarmasin untuk saling menghormati saudara mereka yang tengah merayakan Tahun Baru Imlek dan Cap Gomeh. Dalam perayaan ini sejumlah aparat kepolisian pun diterjunkan menjaga keamanan dan kenyamanan di sejumlah titik pelaksanaan perayaan Imlek dan Cap Gomeh.

“Karena Senin adalah hari libur bersama, silakan saja masyarakat Banjarmasin memanfaatkan liburan sebaik mungkin, termasuk mengisi liburan berwisata bersama keluarga,” pesannya.(Ridzky Husna Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!