Terima Kasih Bank Kalsel, Jembatan Apung Bikin Warga Sungai Lulut Tidak Terisolir Lagi

0

 

Banjarmasin – Tak hanya sibuk dengan urusan bisnis semata, Bank Kalsel juga tetap komitmen untuk berbagi kepedulian kepada sesama.Hal ini diwujudkan dengan memberikan dana bagi pembuatan jembatan apung untuk salah satu warga yang sempat terisolir di kawasan Sungai Lulut Banjarmasin.

Pembangunan jembatan apung yang dibantu Bank Kalsel bersama Pemko Banjarmasin ini, sangat membantu akses keluar masuk keluarga Zaenal.Keluarga ini sempat terisolir akibat titian dari rumahnya menuju jalan raya putus, ketika banjir melanda kota Banjarmasin Januari tahun 2021 silam.

Padahal titian kayu tersebut merupakan jembatan penghubung rumah Zaenal ke jalan raya. Akibat kejadian itu dirinya bersama keluarga harus berjibaku dengan peralatan seadanya untuk beraktivitas keluar rumah.

“Alhamdulillah, kami punya jembatan apung. Walaupun sederhana namun ini cukup membuat kami sekeluarga bisa melintas dan tidak terisolir lagi. Terima kasih Pak Walikota Banjarmasin dan Pemko Banjarmasin. Terima kasih pula Bank Kalsel,” ujar Zaenal tak kuasa menahan haru, saat ditemui sejumlah awak media, Sabtu (21/01/2023).

Warga Sungai Lulut Gang Taufik RT.27, Banjarmasin Timur ini pun mengaku lega, karena jembatan apung sepanjang 40 meter kini terpasang.Dirinya pun bersyukur karena anak-anaknya bisa bersekolah dengan nyaman, setelah 2 tahun harus menderita terisolir untuk beraktivitas.

Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih dengan gotong royong warga membangunkan jembatan apung sementara ini, Warga yang terdiri dari sejumlah relawan dan masyarakat umum dari kelurahan Kuripan, Pengambangan dan Sungai Lulut. Termasuk juga beberapa anggota dari Karang Taruna, bahu membahu membantu pembuatan jembatan apung. (Olpah Sari Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version