H.Ibnu Sina Optimis 2023 Pembangunan Kota Banjarmasin Semakin Maju

0

Banjarmasin – Meskipun 2 tahun dilanda pandemi, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina optimis pergerakan pembangunan dan perekonomian di kota Seribu Sungai berjalan baik. Karena itulah dirinya menyatakan, tahun 2023 ini merupakan tahun optimis untuk pembangunan di Kota Banjarmasin lebih maju.

Rasa optimistis ini diungkapkannya saat menggelar acara pengajian dan silaturahmi sekalian syukuran merayakan HUT ke-48 kelahirannya di Hotel Rattan In Banjarmasin, Rabu (4/01/2023).

Ibnu Sina pun memberikan motivasi khusus kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin. Dirinya pun berharap para ASN dan pemerintahan bisa melakukan upaya dan usaha  dengan baik demi pembangunan kota, pelayanan kepada masyarakat dan mendorong kesejahteraan masyarakat.

“Jika kita berusaha dengan baik, “Man jadda wa jada” dengan ikhtiar kita dan usaha kita, tidak akan mengkhianati hasil,” Ujar Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, yang pada hari tersebut mengundang pula para alim ulama dan tokoh masyarakat, termasuk insan media.

Lebih lanjut menurut pria yang dikenal dekat dengan masyarakat kecil ini, seiring dengan membaiknya pandemi menuju endemi, yang diakhiri dengan pencabutan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), sehingga mampu mendorong spirit masyarakat bergerak dan berakhir dengan kepulihan ekonomi masyarakat.

Terkait dalam usia ke 48 tahun, dirinya memimpin kota sarat sejarah dan dinamika pembangunan serta persoalannya, Ibnu Sina berharap mampu memjalankan amanah dengan baik bersama pasangannya HM Ariifin. Harapannya apa yang dikerjakan dan diikhitiarkan mendapat ridho Allah SWT dan bisa memberikan manfaat baik untuk masyarakat di Banjarmasin.

“Izinkan ulun dan kami semua, memohon doa doa semuanya juga agar kami (sekeluarga) diberi keselamatan dan kesehatan untuk mengerjakan ibadah umroh .Jika ada kesalahan dan khilafah, ulun yakin bukan kesengajaan tapi kealfaan kami,” kata Ibnu Sina, yang akan menunaikan ibadah Umroh dan berangkat pada 5 Januari 2023.

Acara syukuran awal tahun , Pemerintah Kota Banjarmasin  khusus mengundang penceramah pimpinan Majelis Taklim Darul Magfirah KH Ahmad Sanusi Ibrahim (Guru Jaro). Tuan Guru ini pun berharap para ASN dan pemimpinnya bisa menjalankan amanah dan tugas sebagaimana bagusnya suri tauladan yang dicontohkan para pemimpin yang mengedepankan akhlak dan membawa kebaikan kepada masyarakat.(Olpah Sari Risanta).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!