Bank Kalsel Mudahkan MBR Dapatkan Rumah Dengan Harga Terjangkau

0

Foto Ilustrasi - Salah satu perumahan yang dibangun pengembang.

 

Banjarmasin – Bank terus mendukung program-program yang dicanangkan pemerintah. Salah satunya adalah dalam program dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Hal ini direalisasikan dalam bentuk penandatangan Kerjasama Bersama Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP TAPERA). Kerjasama yang dijalin tersebut adalah dalam program penyaluran Pembiayaan maupun Kredit Pemilikan Rumah Sejahtera untuk tahun 2023. Kedua belah bersepakat dalam kerjasama yang bertujuan memudahkan dan memfaslitasi masyarakat untuk memiliki rumah dengan harga terjangkau.

Penandatangan kerjasama ini dilakukan di Ruang Pendopo, Kementerian PUPR, di Jakarta, Jakarta (28/12) yang penandatanganan Kerjasama antara Bank Kalsel dengan BP Tapera dilakukan secara daring oleh Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya Bersama Komisioner BP Tapera, Adi Setianto. Penandatanganan juga dilakukan oleh 22 Bank Penyalur lainnya yang terdiri dari 6 Bank BUMN dan 16 Bank BPD.

Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya menjelaskan kerjasama yang dilakukan hari ini merupakan komitmen Bank Kalsel kepada masyarakat Kalimantan selatan untuk memudahkan kepemilikan rumah dengan harga terjangkau melalui penyaluran Kredit atau Pembiayaan Pemilikan Rumah Sejahtera dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dan Tapera di tahun 2023.

“Melalui penandatanganan kerjasama ini, penyaluran KPR sejahtera FLPP dan Tapera tahun 2023, Bank Kalsel senantiasa terus mendukung pemerintah khususnya Kementrian PUPR untuk selalu memudahkan masyarakat Kalimantan Selatan memiliki rumah idaman dengan harga sesuai bagi masyarakat berpenghasilan rendah,” jelasnya.(Olpah Sari Risanta).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version