Dukung Atasi Kekurangan Darah, BEI Gelar Aksi Donor Darah

0

 

Banjarmasin – Kurangnya stok persediaan darah di Palang Merah Indonesia di Banjarmasin, mengundang keprihatinan berbagai kalangan.Apalagi permintaan akan darah segar selalu meningkat untuk keperluan pasien-pasien yang memerlukan transfusi darah dalam kondisi cepat.

Karena itulah gerakan untuk mendonorkan darah terus dilakukan di mana-mana. Salah satunya seperti yang dilakukan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Kalimantan Selatan dengan menggelar Aksi Donor Darah di kantor mereka di kawasan Jalan Ahmad Yani KM 5 RT 001, Kelurahan Pemurus Baru Kota Banjarmasin.

Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin Responsibility PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menunjukkan kepedulian dengan turut berpartisipasi menyelenggarakan kegiatan aksi donor darah, di Kantor  BEI Perwakilan Kalimantan Selatan, Banjarmasin, Kamis (29/12/2022).

 

 

Aksi Donor Darah yang terbuka untuk umum bagi masyarakat umum dan Industri Jasa Keuangan serta para awak media di Banjarmasin disambut antusias masyarakat. Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI), Yuniar menyebutkan Kegiatan Donor Darah bekerjasama dengan PMI Kota Banjarmasin merupakan Corporate Sosial Responsibility (CSR) dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI) sebagai bentuk kepedulian PT Bursa Efek Indonesia.

“Stok persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) selalu kurang untuk memasok kebutuhan bagi yang memerlukan,memang membuat kita semua prihatin. Langkah strateginya adalah kita menggelar aksi nyata donor darah langsung. kami berharap kegiatan sosial seperti donor darah ini tetap terus ada, karena keberfungsian dari darah sangat diperlukan,” ujar Yuniar kepada wartawan, di sela-sela kegiatan donor darah, Kamis siang (29/12/2022).

PT Bursa Efek Indonesia sendiri Pihaknya sendiri menurut perempuan cantik dan energik ini, selalu mendukung program PMI dan pemerintah untuk bersama-sama menolong sesama dengan cara mendonorkan darah. Karena itulah Yuniar selalu mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya, untuk menolong sesama di mana pun dan kapan pun waktunya. Terlebih saat ini kota Banjarmasin selalu membutuhkan darah segar untuk keperluan penanganan pasien yang memerlukan transfusi darah dalam dalam kondisi darurat dan segera.

 

 

“Dalam aksi donor darah yang dilakukan setengah hari ini, PT Bursa Efek Indonesia berhasil mengumpulkan 100 kantong darah. Sebenarnya antusias masyarakat cukup tinggi dan masih banyak lagi yang ingin mendonorkan darah, namun karena keterbatasan,maka kami batasi cukup 100 orang dulu. Mudah-mudahan dalam kesempatan mendatang bisa kami gelar kembali,”tambah Yuniar.

Kegiatan Aksi Donor Darah CSR yang dilaksanakan Kantor Bursa Efek Indonesia Perwakilan Kalimantan sendiri, untuk lebih mengenalkan lebih dekat kantor BEI Perwakilan Kalimantan Selatan kepada masyarakat.Kegiatan ini dihadiri oleh 121 peserta yang berpartisipasi dari BEI, Perusahaan Sekuritas, Investor, Galeri Investasi BEI dan masyarakat umum dengan tetap melaksanakan prokes ketat selama pandemi covid . (Olpah Sari Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!