Cantiknya Pandawa, Pantai Tersembunyi Di Balik Tebing Kapur

0

Menjelajahi Bali tak elok rasanya jika tidak mengunjungi pantai-pantainya yang menawarkan panorama alam nan indah bak lukisan.Pulau Dewata dikenal sebagai daerah yang memiliki pesona pantai yang tiada duanya. Bali memang banyak memiliki pantai indah dengan pesona ombak biru dan hamparan pasir putih nan cantik menawan.

Jika sebelumnya wisatawan sudah familiar dengan Pantai Jimbaran, Pantai Kuta, Pantai Sanur dan Pantai Dreamland, nah tak seru rasanya jika tidak mengenal satu lagi pantai nan eksotis.Namanya adalah Pantai Pandawa, sebuah destinasi wisata berbasis alam yang terletak di Desa Kutuh, Badung, Bali Selatan.

“The beach is not a place to work, to read, write or to think.Just be happy.Ini adalah salah satu pantai terindah yang kami kunjungi di Indonesia, karena memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang bersih dan jernih.Kecantikan tersembunyi di balik tebing-tebing kapur raksasa, so menjadi pilihan kami berlibur jelang akhir tahun 2022,” ucap Nindy, salah satu wisatawan asal Jakarta saat bertemu Economic Travelling.Com, Rabu siang (21/12/2022).

 

 

Nindy tidak datang sendiri ke Pantai Pandawa, bersama puluhan lebih wartawan Pressroom Kementerian Sosial, ia menjelajahi kawasan ini untuk melihat dari dekat pantai dikenal menawarkan tempat untuk surving.Ombak yang tinggi namun aman untuk berselancar membuat Pandawa, salah satu pantai yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara untuk berselancar. Tak hanya itu di pantai ini bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana pantai dengan santai, tak perlu repot karena banyak disewakan kano atau perahu kayak untuk pengunjung.

“Bali memang pulau indah dengan pantai berpasir putih yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Apalagi pantai Pandawa keren banget.Tak hanya bisa menikmati pantai dengan perahu Kano, kita bisa juga bersantai sembari menikmati segarnya kelapa.Di sini banyak warung-warung menjual kelapa sambl menikmati jagung bakar dan jajanan lainnya,” ujar Emrick, salah satu wisatawan yang juga wartawan Jakarta yang menemani Economic Travelling.com menyusuri pantai Pandawa.

 

 

 

Berada di Pantai Pantai Pandawa memang membawa suasana berbeda. Karena Pantai Pandawa memang berbeda dengan pantai kebanyakan di Bali. Di pantai ini suasananya sangat tenang, jauh dari hiruk pikuk. Tak heran banyak wisatawan banyak memilih Pandawa sebagai salah satu destinasi yang harus dikunjungi. Apalagi sangat cocok untuk bersantai sambil menikmati keindahan pemandangan laut.

Kawasan Pantai Pandawa jelang akhir tahun memang tengah bersolek. Agar kawasan tertata rapi, pemerintah daerah setempat tengah membangun kios-kios permanen.Pengunjung dan wisatawan pun nanti akan lebih nyaman dan bisa bersantai leluasa di bibir pantai, sambil menikmati kelapa segar dan jajanan khas pantai.Tenda-tenda besar untuk bersantai berjejer rapi, yang khusus disediakan bagi wisatawan untuk berteduh sembari menikmati semilir angin pantai di siang hari.

Selain menikmati keindahan pantai, wisatawan juga bisa berswa foto dengan latar patung Ksatria Pandawa seperti Arjuna, Bima, Yudistira, Nakula, dan Sadewa.Posisi patung-patung Pandawa ini persis berada di atas perbukitan.

Untuk menuju Pantai Pandawa tidak terlalu jauh dari kota Denpasar, karena hanya berjarak 27 Km.Jika dari bandara Internasional Ngurah Rai hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam perjalanan.(Olpah Sari Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version