Berawal Dari Susahnya Mencari Pendidikan Kembang Anak, Empat Perempuan Banjarmasin Dirikan Play and Grow

0

Banjarmasin – Play and Grow Banjarmasin akhirnya resmi dibuka. . Salah satu pusat bermain, belajar dan tumbuh bagi anak-anak hadir di kawasan Banjar Indah Permai 2 Banjarmasin, Kelurahan Pemurus Dalam Banjarmasin. Secara simbolis Play and Grow ini diresmikan Staf Ahli Gubernur Kalsel bidang Kemasyarakat dan SDM, Husnul Khatimah.

Bagi orangtua di Banjarmasin kehadiran salah satu sentra bermain dan belajar anak termasuk balita ini, sangat dinanti-nantikan. Mengingat di Banjarmasin Play dan Grow sangat jarang, dan tempatnya refresentatif serta ramah anak. Karena itulah tempat belajar yang menjadi sarana  keterampilan sosial anak dapat berkembang melalui interaksi dengan teman sebayanya.Terlebih pada Play dan Grow ini sistem pendidikan, tumbuh kembang anak sangat berbeda dengan sistem pendidikan biasa.

“Alhamdulillah ternyata harapan sebagian masyarakat terutama orangtua mendapatkan Play Grup yang baik dan profesional akhirnya kesampaian dengan berdirinya Play and Grow Banjarmasin. Saya melihat tempatnya ramah anak dan nyaman, sehingga kita bisa menitipkan anak-anak dengan nyaman dan tenang,” ujar Syahrianto Ruslan,salah satu warga Banjarmasin.

Syahrianto Ruslan dan sejumlah orangtua lainnya optimis jika memasukkan anak ke Play and Grow akan memberikan dorongan positif bagi anak dalam mengembangkan potensinya, apalagi kegiatan pembelajaran juga sangat menyesuaikan dengan minat dan bakat anak.

“Minimal kita bisa mengalihkan perhatian anak untuk bergerak, bermain dan belajar bersama para pengasuh yang terdidik dan profesional. Sehingga kebiasaan memberikan handphone kepada anak di saat kita sibuk minimal bisa dikurangi, sehingga anak-anak bisa berinteraksi dengan baik dengan kawan sebayanya,” tambah reporter radio Elshinta ini.

 

 

Hal senada juga diungkapkan Staf Ahli Gubernur Kalsel bidang Kemasyarakat dan SDM, Husnul Khatimah salah satu kebiasaan yang harus dirubah adalah tidak meminjamkan handphone kepada anak-anak ketika sibuk dan banyak mengajak anak berinteraksi dengan orang sekitarnya. Karena itulah dirinya sangat mengapresiasi dengan usaha Melda, Ayudiah, Aileen dan dr.Maliana Sihombing mendirikan Play dan Grow Banjarmasin.

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran Play and Grow Banjarmasin, karena sangat membantu orang tua dalam mempersiapkan tumbuh kembang anak secara optimal sesuai minat dan bakat.Di satu sisi juga edukasi penting bagi orangtua yang selama ini yang tidak menyadari pentingnya pendidikan anak usia dini,” kata Khusnul Khotimah kepada awak media, Sabtu (26/11/2022).

Play and Grow Banjarmasin didirikan berawal dari sulitnya para orangtua mencari tempat belajar dan bermain bagi anak-anak di Banjarmasin. Maklum saja tempatnya sangat terbatas dan tidak bisa memenuhi antusias masyarakat Banjarmasin. Ide ini pun dicetuskan dr.Marliana Sihombing, dr.Ayudiah Spesialis Paru, Melda, serta Aileen.

“Idenya kami berempat melihat sekarang anak-anak susah untuk mencari pendidikan terutama di usia yang perlu tumbuh kembang dengan baik. Kebetulan kami pun akhirnya memutuskan mendirikan tempat bermain dan tumbuh kembang anak dengan baik. Seperti harapan orangtua lainnya Kami sangat ingin anak berkembang, baik secara sensorik maupun motorik,”tutur Marliana Sihombing dan Melda, sembari mengajak awak media mengelilingi ruangan Play and Grow Banjarmasin.

Marliana Sendiri berharap Play and Grow Banjarmasin, yang diisi tenaga pengajar profesional, Psikolog Anak dan Dokter Spesialis Anak, bisa memenuhi harapan masyarakat lainnya akan sarana belajar untuk mengasah bakat minat dalam tumbuh kembang anak. (Olpah Sari Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!