Pesan Khusus Supian HK Untuk PJ Bupati Batola dan HSU

0

 

Banjarmasin – Senin (21/11/2022) Penjabat Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Barito Kuala akhirnya resmi dilantik Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin. Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memberikan kepercayaan khusus kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalsel Raden Suria Fadliansyah sebagai Penjabat (Pj) HSU dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalsel Mujiyat sebagai Pj Bupati Kabupaten Batola.

Keduanya dilantik khusus Paman Birin, sapaan khusus Gubernur Kalsel, sesuai dengan surat keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri diteken langsung Muhammad Tito Karnavian. Dua pejabat yang akan bertugas hampir 2 tahun di dua kabupaten itu berdasar SK Mendagri Tito Karnavian Nomor 131.63-5773 dan 100.2.1.3-6111 Tahun 2022.

Gubernur Kalsel, Paman Birin berharap kedua pejabat yang mendapat amanah memimpin dua kabupaten yang ditinggal pasca berakhirnya masa jabatan Bupati Hulu Sungai Utara dan Barito Kuala.Karena itu itulah dirinya berharap dua pejabat teras di Pemprov Kalsel ini mampu menjalankan dengan penuh dedikasi, profesional dan amanah.

“Harapan kita bersama embannya tugas dengan amanah.Dua pejabat yang dilantik ini sarat pengalaman dan memiliki gaya kepemimpinan tersendiri. Karena itu beri pengalaman terbaik Anda selama memegang ataupun menjalankan tugas sebagai penjabat bupati,” pesan paman Birin.

 

 

Tak hanya Paman Birin, pesan spesial juga dititipkan Ketua DPRD Kalsel, H.Supian HK. Politisi senior ini meminta kedua Penjabat Bupati yang baru dilantik dan mendapat mandat khusus, untuk terus bersinergi dengan siapa pun dalam menjalankan roda pemerintahan untuk kepentingan masyarakat luas.

“Hal terpenting kami berpesan, teruskanlah program-program pembangunan di daerah yang sudah berjalan bagus dan baik. Berikan sumbangsih terbaik untuk Banua, khususnya daerah yang mereka pimpin.Jangan sampai program-program bagus pemimpin terdahulu yang memberikan manfaat untuk rakyat, terhenti.Teruslah berjuangan untuk kepentingan masyarakat luas,” kata Supian HK, kepada sejumlah awak media, usai pelantikan dua penjabat Kabupaten Barito Kuala dan Hulu Sungai Utara.

Supian HK sangat mendukung penunjukan khusus Pemprov Kalsel, kedua dua pejabat yang dianggap mumpuni dan memiliki kapasitas terbaik memimpin kabupaten. Keduanya dinilai memiliki kecakapan yang dilihat dari kinerja dan profesionalisme.Karena itulah sudah sepatutnya kedua pejabat tersebut mampu memberikan kinerja terbaik untuk kemajuan daerah, termasuk selalu mendengar aspirasi masyarakat yang dipimpinnya.

“Hal terpenting, tahun 2024 merupakan tahun pemilu, tentu tugas berat disandang para pejabat ini. Karena itulah tetaplah semangat memberikan kontribusi terbaik bagi daerah, dan mampu menjaga situasi tahun tersebut dengan baik, berkolaborasi dengan stakeholder yang ada, termasuk menciptakan iklim sehat penuh kerukunan dan kekompakan,” sebut Supian HK.

Penjabat Bupati Barito Kuala, Mujiyat, mengatakan prinsipnya siap ditempatkan di mana pun menjalankan amanah mulia, sebagaimana yang diamanahkan masyarakat melalui mandat yang diberikan Gubernur Kalsel dan Menteri Dalam Negeri.

“Mohon doanya, kita akan berusaha sebaik mungkin meneruskan program-program terbaik dalam membangun Batola.Insya Allah, fokus utama kita berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat di Batola,” katanya singkat sembari menyapa tamu undangan lainnya. (Olpah Sari Risanta).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!