Menanamkan Semangat Kepahlawanan, Astra Agro Lestari Tanam Pohon Buah

0

 

Tabalong – Beragam cara pun dilakukan dalam rangka memeriahkan dan memperingati hari Pahlawan. Banyak cara untuk memaknai peringatan yang jatuh setiap tanggal 10 Nopember.

Seperti halnya yang dilakukan keluarga besar PT Agro Lestari, sebuah perusahaan perkebunan kelapa sawit. Peringatan hari Pahlawan tahun ini menjadi sangat spesial bagi perusahaan sekelas Astra Agro Lestari. Karena dilakukan dengan cara berbeda namun sarat makna, yanki terus merawat, menjaga serta kelestarian lingkungan untuk anak cucu Indonesia pada akhirnya.

Setidaknya hal ini dilakukan jajaran PT Astra Agro Lestari dengan menggelar aksi penanaman pohon di kawasan konsesi Haruai, sebuah kawasan yang selama ini menjadi tanggung jawab mereka dalam perawatan dan pemeliharaan.Pohon yang ditanamkan adalah buah-buahan, salah satunya adalah menanam pohon lengkeng.

“Ada makna khusus yang bawa seperti nilai-nilai kepahlawanan untuk bisa berbuat baik bagi bangsa dan negara. Kita mulai dengan penghijauan, menanam pohon buah, yang bisa dimanfaatkan secara luas untuk masyarakat luas. Yang terpenting adalah bagaimana upaya Astra Agro Lestari ikut berperan menjaga, merawat dan melestarikan lingkungan untuk anak cucu kita ke depannya,” terang M. Hadi Sugeng selaku Chief Agronomi & Sustainability Officer PT Astra Agro Lestari, di sela-sela kegiatan penanaman buah lengkeng di kawasan konsensi PT Astra Agro Lestari, Haruai, Tanjung, Kamis (10/11/2022).

 

 

Didampingi VP Operation Area Kalimantan Selatan beserta seluruh jajaran Pimpinan, sejumlah karyawan melakukan aksi tanam pohon buah. Tanaman lengkeng sendiri dipilih karena lengkeng salah satu tanaman buah yang cepat tumbuhnya. Lengkeng (Dimocarpus longan Lour)  merupakan komoditas buah-buahan yang memiliki keunggulan dan nilai ekonomi yang tinggi. Cita rasa yang manis, aroma yang khas, mudah dikupas, kaya akan vitamin dan serat menjadikan buah ini banyak digemari oleh semua kalangan masyarakat.

 

 

Tanaman ini tumbuh dan tersebar di Asia terutama di Asia Tenggara. Tanaman lengkeng yang ada di Jawa umumnya berasal dari Thailand dan Vietnam, namun lengkeng asli Indonesia berasal dari Kalimantan yang dikenal sebagai buah ihau atau buah mata kucing.

“Aksi menanam pohon ini merupakan bentuk penghargaan terhadap para pahlawan yang sudah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Tentunya di kawasan perkebunan sawit sangat relevan dalam rangka kita  memperingati Hari Pahlawan. Ini merupakan refleksi kita untuk menjaga, merawat. Paling tidak menjadi pahlawan itu tidak harus bertempur, namun bisa berbuat dari yang kecil namun bisa memberikan manfaat untuk orang banyak,” Hadi Sugeng.(Olpah Sari Risanta).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!