Jarwo Kwat “Baung”, Bopak Castello Dapat Warisan Kebun Gumbili

0

 

Banjarmasin – Komedian Jarwo Kwat, mengaku dirinya lelaki “Baung”. Hal ini diungkapkan pelawak ibukota kepada ratusan undangan yang memenuhi Restoran Lima Rasa Banjarmasin, Sabtu malam (5/11/2022).Bahkan dengan percaya diri teman komedian Komeng ini, mengatakan “ Ulun Jarwo Kwat Lelaki Baung”.

Sontak hal itu membuat undangan Gala Dinner dan Tertawa Bareng Komedian Nasional, yang juga dihadiri Walikota Banjarmasin, H.Ibnu Sina, Tuan Guru Haji Supian Al Banjari dan Manager Protokol Bank Kalsel, Suryadi, terbahak-bahak dibuatnya. Rupanya komedian tak sadar tengah dikerjai MC Supian, dengan mengajari berbahasa Banjar lucu.

“Wah dari awal nih gue udah curiga nih, pasti ada apa-apanya. Kok penonton pada ketawa pas gue nyebutin Baung, hehehe,” ujar Jarwo Kwat ikut tertawa menyadari dirinya dikerjain dengan menggunakan bahasa Banjar.

Jarwo Kwat ditemani Denny Chandra, Daus Separo dan Bopak Castello hadir ke Banjarmasin dalam rangka pelantikan Pengurus Daerah Persatuan Artis Komedian Indonesia (PaSKI) Kalsel.Kepengurusan PaSKI sendiri diketuai langsung Muhammad Nur Asiddiq, dengan Walikota Banjarmasin, H.Ibnu Sina sebagai penasehat utama.

 

 

Tak hanya Jarwo Kwat yang dikerjain para juniorya, pelawak senior asli Kandangan, Kalsel, Bopak Castello pun tak luput dari sasaran kejahilan. Namun kali ini Bopak bersama Daus Separo dan Denny Chandra berkolaborasi dalam sebuah lakon komedi. Tak pelak penampilan ketiganya pun mengundang gelak tawa. Karena kepiawaian ketiganya memainkan peran dengan baik.

Dalam penampilan bersama sejumlah seniman komedi yang kerap tampil di media sosial, Youtube, Bopak Castello sempat dibuat kesal dengan kehadiran pria muda yang mengaku-ngaku sebagai dirinya.Saat itu Bopak tengah pulang kampung ke Kandangan untuk menengok kakeknya yang ingin memberikan warisan kepada cucunya yang sudah lama merantau ke Jakarta.

“Bopak yang asli itu katuju iwak papuyu dan gangan mandai..maka ini asli cucuku, Bopak, yang kuberikan warisan,” ucap Ramli yang memerankan Kai Bopak.

 

 

 

Bopak sendiri sangat kegirangan ketika akan menerima warisan dari sang kakek tercinta. Namun wajah Bopak seketika berubah setelah tahu warisan yang diberikan sang kakek hanyalah sebidang kebun gumbili (singkong,red). Meskipun begitu Bopak pun bersyukur, terlebih bisa bertemu sang kakek yang masih sehat wal afiat.

“Keren ini ceritanya dan sangat menghibur sekali, tidak salah kalau Bopak, Denny Chandra dan Daus Separo bersama Om Jarwo Kwat didatangkan khusus. Tentunya ini kolaborasi bagus dan langka para seniman Banua bisa satu panggung dengan legend-legend komedi Indonesia,’ kata Manager Protokol Bank Kalsel, Suryadi, usai menyaksikan pertunjukan Bopak dkk.

 

 

Walikota Banjarmasin, H .Ibnu Sina sangat mengapresiasi dengan terbentuknya Pengda PaSKI Kalsel. Tentunya hal ini akan menjadi angin segar bagi dunia hiburan di Banua dan para seniman daerah untuk bisa berkreasi serta berprestasi. Apalagi dengan tergabung di PaSKI akan memberikan motivasi dan bisa membangun jaringan kerjasama dengan seniman komedi ibukota.

“Pada awalnya sempat bingung juga apa itu PaSKI, oh ternyata organisasi seniman komedi Indonesia. Kami sangat mengapresiasi dan semoga ini menjadi wadah yang baik bagi seniman dan komedian di Kalsel untuk mengembangkan potensinya dan bisa berkolaborasi melalui jaringan seperti PaSKI ini. Sekali lagi selamat buat Pa Asdiq dkk,” ungkap Ibnu Sina.

Sementara itu Bopak sendiri sangat mengapresiasi semangat luar biasa seniman dan komedian di Banua. Karena itulah dirinya berharap seniman daerah terus mengembangkan kreativitas dan mau bekerja keras. Melalui PaSKI inilah sebutnya para seniman di Kalsel lebih teratur dan terarah. Tentunya sejumlah informasi selalu disampaikan ke sejumlah grup WA anggota PaSKI. (Olpah Sari Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!