Yuk ! Berlayar Bersama SuprabA Menikmati Keindahan Labuan Bajo

0

Nusa Tenggara Timur (NTT) salah satu sorga wisata di Indonesia. Provinsi ini juga dikenal sebagai destinasi favorit yang kaya dengan keindahan alamnya. Yang terfavorit juga adalah destinasi wisata Labuan Bajo yang terkenal akan wisata alamnya yang memesona.Liburan ke kawasan eksotis ini, wisatawan tak hanya dimanjakan dengan keberadaan langsung habitat komodo, namun juga dapat menikmati ekosistem bawah laut nan asri, melalui wisata baharinya.

Wisata bahari inilah yang menjadikan Labuan Bajo sebagai negeri indah kawasan timur Indonesia.Untuk menikmati sejuta pesona Labuan Bajo, wisatawan bisa menikmati perjalanan dengan menggunakan kapal-kapal wisata, mulai pesiar dan jenis yacth dan phinisi.Sejumlah kapal pesiar “mewah” ini menyambut kedatangan wisatawan yang ingin merasakan berlayar berwisata ke sejumlah kawasan di Labuan Bajo.

Salah satu kapal pesiar phinisi yang terkenal adalah SuprabA.Operator penyediaan kapal pesiar mewah nan classic ini memberikan kesempatan wisatawan atau koorporasi menjajal keindahan perairan Labuan Bajo dan sekitarnya dengan SuprabA.Mereka menyiapkan sejumlah paket wisata mulai durasi satu hari hingga 3 hari 2 malam, atau dalam jangka waktu yang lama.

“Kami memberikan kesempatan liveaboar dengan perahu phinisi khusus dan berkelas, sembari menikmati keindahan perairan dan bermalam di perahu pesiar ini dengan nyaman, tenang tanpa terganggu ombak dan arus. Tentunya berlibur dan berwisata di kapal pesiar memberikan sensasi berbeda,” terang Idanty , Manajer Marketing SuprabA, saat mengajak dari dekat Tim Economic Traveling melihat kapal pesiar phinisi SuprabA, Senin (3/10/2022).

 

 

Guna memanjakan wisawatan atau mereka yang telah memesan khusus paket perjalanan wisata dengan kapal pesiar phinisi “SuprabA”, pihaknya telah menyiapkan kru berkualitas, peralatan snorkel dan dive, stand up paddel. Tentunya ekskursi ke pantai-pantai terpencil dan tempat wisata di kawasan Taman Nasional Komodo seperti mengunjungi Pulau Padar, Pulau Komodo, Pink Beach, dan destinasi alam lainnya di Labuan Bajo.

“Untuk kenyamanan perjalanan wisatawan atau mereka yang berlibur, SuprabA memiliki berbagai pilihan perahu dengan kapasitas dan fasilitas yang berbeda, mulai fasilitas deluxe hingga VVIP berkapasitas 6 hingga 12 orang,”jelas Idanty, yang sebelumnya mendapat apresiasi dalam Table Top AJEG Bali VI, di Ungasan Bali,pertengahan September 2022.

Naik kapal Phinisi di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan pengalaman yang didambakan banyak wisatawan karena mengunakan konsep live on board. Live on board sendiri merupakan konsep wisata yang mengajak traveler berkeliling dari satu tempat ke tempat lain, menggunakan kapal phinisi. Traveler juga dapat menginap di dalam kapal. sambil diajak mengelilingi lautan dan pulau-pulau yang tersebar di Labuan Bajo.

“SuprabA adalah salah satu kapal phinisi terbaik yang dimiliki Indonesia, hal ini tentu menjadi pilihan tepat bagi mereka yang ingin berwisata dan menjajal island hopping atau jelajah pulau. Kemana pun phinisi berkelas dan katagori “mewah” membawa wisatawan liburan sembari menikmati fasilitas yang ada. Really fun and memorable holiday forever,” ujar Ade Wirdaningsih, penggiat pariwisata nasional.

 

 

 

Bagi traveler atau wisatawan naik dan berlayar dengan kapal phinisi “SuprabA” merupakan keasikan tersendiri. Terlebih SuprabA sendiri dirancang dan didesain antara kombinasi tradisi bugis dan yacth berlayar klasik barat.
SuprabA adalah phinisi “lambo” berukuran sedang, dibuat untuk pelayaran laut terbuka dan menyelam oleh pengrajin terampil Bugis di Tanah Beru, Kabupaten Bulukumba (Sulawesi Selatan) dengan metode dan bahan tradisional.

SuprabA sendiri mengambil nama nama seorang dewi cantik di khayangan (istri Arjuna) sesuai dengan Mahabarata Jawa.Tak heran jika semua interior cantik menggunakan kayu alami dengan kombinasi kromatik kayu jati dan kayu ulin, semua kabin dilengkapi dengan lubang intip perunggu tradisional.

“Meskipun dilengkapi dengan komoditas modern, SuprabA mempertahankan karakter kapal kayu klasik dan petualang yang kokoh daripada hotel mewah terapung.Inilah yang membedakan dan memberikan warna tersendiri liburan indah di atas kapal phinisi SuprabA,”kata Idanty mengajak berlayar para wisatawan dan tim Economic Travelling.Com.(Olpah Sari Risanta)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!