Terima kasih Pak Kapolresta Banjarmasin, Tukang Ojek Dapat Bantuan Sembako

0

Puluhan Bhabinkamtibmas Polsekta Banjarmasin Barat Langsung Bagikan Sembako Untuk Tukang Ojek Yang terdampak Langsung Kenaikan Harga BBM.

Banjarmasin – Puluhan tukang ojek di sejumlah kawasan Banjarmasin Barat, mendadak heboh. Senin siang (12/9/2022) tiba-tiba saja sejumlah polisi berseragam mendatangi pangkalan ojek tempat mereka mencari nafkah. Sebagian tukang ojek ini mengira ada kegiatan razia dalam rangka kamtibmas. Tak heran diantaranya hanya pasrah dengan kehadiran para pengayom masyarakat ini, jika terjaring razia.

Namun dugaan para ojek pengkolan ini salah, karena petugas Bhabinkamtibmas Polsekta Banjarmasin Barat ini datang untuk menyapa dan menyerahkan bantuan sembako gratis. Tak pelak wajah sumringah bercampur bahagia menyelimuti para penjual jasa di bidang transportasi ojek tersebut.

“Alhamdulillah kami sempat gemetaran juga, karena mengira ada razia, eh ternyata dapat rejeki mendadak sembako dari Bapak Kapolresta Banjarmasin. Terima kasih pak Kapolresta Banjarmasin, mudahan pian disehatkan selalu dan diberikan keberkahan dari Allah SWT,” ucap Fitriadi dan Budi, tukang ojek yang biasa mangkal di kawasan Pasar Pelambuan dan Banjar Raya, Banjarmasin, Barat.

 

 

Tak hanya itu kebahagiaan juga dirasakan puluhan tukang ojek yang mangkal di kawasan Jembatan Yafahut dan Jalan Barito Hulu, Banjarmasin. Tengah asik menunggu penumpang, pangkalan ojek mereka tiba-tiba kedatangan konvoi petugas kepolisian.Para tukang ojek pun sempat kaget bukan kepalangan kedatangan petugas berseragam yang langsung menemui mereka.Namun setelah melihat yang datang sejumlah petugas Bhabinkamtibmas yang sudah tidak asing di wilayah mereka, wajah mereka terlihat gembira.

“Alhamdulillah, di saat kami lagi galau dengan kenaikan harga BBM, yang berdampak juga kepada kami, ternyata kami diberikan kejutan spesial dari Bapak Kapolresta.Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih sekali dengan perhatian keluarga besar Polresta Banjarmasin,” ujar Askani,tukang ojek pengkolan Jalan Barito Hulu, Banjarmasin Barat, terharu saat menerima bantuan sembako gratis.

 

 

Sejumlah tukang ojek ini pun mengaku bersyukur, di tengah keresahan mereka dengan kenaikan harga BBM tiba-tiba mendapat titipan langsung dari orang nomor satu di Polresta Banjarmasin. Mereka mengaku sangat kesulitan dengan kenaikan harga BBM terutama Pertalite tersebut, karena harus menambah lagi biaya untuk beli BBM.Kondisi ini diperparah dengan jumlah warga yang menggunakan ojek tidak seramai seperti dahulu.

“Meskipun begitu kami selalu berdoa untuk selalu dimudahkan mencari rejeki.Alhamdulillah bantuan sembako ini sangat berarti bagi kami,” sambung Anang salah seorang tukang ojek.

 

 

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana A. Martosumito melalui Kapolsekta Banjarmasin Barat dan Kanit Binmas Polsekta Banjarmasin Barat, Iptu Pol Haryanto, kepada awak media mengatakan, bantuan sembako ini merupakan salah satu bentuk perhatian Polri khususnya Polresta Banjarmasin kepada masyarakat akibat dampak langsung pasca kenaikan harga BBM baru-baru tadi.

“Ini merupakan refresentatif kehadiran negara melalui Polri khususnya Polresta Banjarmasin, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung akibat kenaikan BBM. Yang hari ini kami berikan bantuan sembako adalah para tukang ojek di wilayah hukum Polsekta Banjarmasin Barat.Harapannya bantuan Bapak Kapolresta Banjarmasin ini bisa memberikan manfaat langsung kepada para abang tukang ojek disini,” kata Iptu Pol Haryanto, disela-sela kegiatan pembagian sembako, Senin siang (12/9/2022).

Sebelumnya puluhan anggota Bhabinkamtibmas Polsekta Banjarmasin menerima secara simbolis ratusan sembako dari Kapolresta Banjarmasin melalui Kapolsekta Banjarmasin Barat, yang diserahkan Kanit Binmas, untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat terutama tukang ojek, yang ikut merasakan dampak langsung kenaikan harga BBM.(Olpah Sari Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!