Hyundai Stargazer Siap Ramaikan Jalanan Banjarmasin

0

Hadirkan Multi Purpose Vehicle (MPV) Terbaru di Hyundai Duta Mal Banjarmasin

Banjarmasin – Kota seribu sungai Banjarmasin, masih menjadi pangsa pasar besar bagi produk-produk otomotif.Tak heran Banjarmasin menjadi barometer bagi suburnya peredaran mobil-mobil berkelas dan mendunia.

Kali ini produk pabrikan Hyundai mulai mendatangi Banjarmasin, sebagai kota perdagangan dan jasa terbesar di Kalimantan Selatan.Hyundai Stargezer pun resmi diperkenalkan kepada publik di Banjarmasin, dalam Hyundai Duta Mall Banjarmasin, yang berlangsung sejak Kamis (7/9/2022) hingga 11 September 2022 mendatang.

Kehadiran Hyundai Stargazer ini pun semakin melengkapi invansi PT.Hyundai Motor Indonesia (HMID) ke sejumlah kota-kota besar di Indonesia. Sebelumnya kendaraan keempat yang diproduksi secara lokal di Pabrik Hyundai Motor di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat, diluncurkan pertama kali dalam event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, 11 Agustus 2022 lalu.

“ Produk tersebut hadir dengan empat varian dengan harga OTR Banjarmasin. Kami percaya bahwa Stargazer yang telah disesuaikan dengan karakteristik masyarakat  dan ini akan selalu menjawab kebutuhan berkendara keluarga Indonesia, terutama masyarakat Banjarmasin,” terang Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur, kepada awak media, di Banjarmasin, Kamis (7/9/2022).

Hyundai Stargazer produk MPV terbaru sendiri menurut Makmur, dihadirkan khusus untuk masyarakat dan penggemar otomotif terutama produk Hyundai di Kota Banjarmasin.Terlebih tampilannya sangat mengesankan dan tangguh. Setidaknya hal ini terlihat dari tipologi konsep kendaraan Sleek One Box dari Stargazer. Sejatinya hal ini membuat kendaraan ini tampak dinamis, ekspresif, dan futuristis. Ciri khas ini yang diperkuat dengan adanya Horizontal DRL melintang pada bagian depan kendaraan.

“Horizontal DRL disematkan menjadi tanda bahwa STARGAZER diluncurkan pertama kali di Indonesia, sebuah negara yang terletak di garis Khatulistiwa,” ujar Makmur.

Dijelaskan Makmur, pada Pada bagian belakang kendaraan Hyundai memperkuat identitas Stargazer dengan Distinctive H Rear Lamp yang ikonik. Lampu belakang berbentuk huruf H memungkinkan Startgaer mudah dikenali sebagai produk Hyundai meski tampak dari kejauhan sekalipun.

“Huruf H yang simetris juga melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia dari bagian Barat hingga ke Timur. Desain yang dirancang menunjukkan inovasi Hyundai dalam menggabungkan teknologi dan nilai-nilai emosional,” sambung Makmur memperlihatkan sisi-sisi Stargazer kepada awak media.

 

 

Dari segi dimensi kendaraan, Hyundai Stargazer ini dipastikan menjadi MPV tangguh yang siap menemani setiap perjalanan keluarga Indonesia. Mobil ini pun memiliki dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.695 mm, jarak sumbu roda sepanjang 2.780 mm, serta jarak overhang sisi depan 800 mm dan sisi belakang sepanjang 880 mm. Tak hanya itu ground clearance dari kendaraan gagah ini setinggi 195 mm membuatnya semakin andal melalui kontur jalanan yang bergelombang dan berbatu.

Sekedar diketahuii Stargazer disebut memiliki interior yang lapang dengan ruang penyimpanan praktis multifunctional storage space yang menjadi konsep utama dalam desain interior Stargazer . Selain itu, beberapa sentuhan lain juga diberikan untuk menguatkan suasana mewah pada interior Stargazer .

Stargazer menawarkan empat mode berkendara yang tersedia mulai dari Eco, Comfort, Smart dan Sport. Masing-masing mode yang tersedia mampu memenuhi kebutuhan pengguna mulai dari penggunaan bahan bakar lebih efisien dengan mode Eco hingga kebutuhan akselerasi dan performa yang lebih maksimal di mode Sport. Stargazer juga telah dilengkapi dengan Remote Start Engine sehingga pengguna dan konsumen tidak perlu lagi memutar tuas kunci untuk menyalakan mesin.

Selain itu One Curve Design pada kendaraan menciptakan lengkungan di langit-langit kendaraan, sehingga menghasilkan headroom dari baris pertama hingga ketiga menjadi jauh lebih lapang. Selain itu, suasana mewah semakin terasa dengan Ambient Mood Lighting yang menghiasi interior Stargazer.

Upaya memanjakan pengemudi dan penumpangnya terlihat dari desain dan tampilan di baris pertama kursi pengemudi. Terlihat Head Unit Audio Touch Display ukuran 8 inch dengan terkonektivitas pada smartphone. Selain itu ada pula wireless smartphone charger yang dapat mengisi daya untuk handphone selama perjalanan.

“Pada barisan kedua, pengguna Stargazer kian dimanjakan dengan adanya capten seat. Hal ini menambah kesan kabin yang lega karena adanya ruang kosong pada tengah kabin. Hyundai benar-benar memudahkan pengguna produknya, dengan kehadiran captain seat lengkap dengan armrest yang memungkinkan penumpang di baris kedua bisa menyandarkan tangan, serta melakukan konfigurasi kursi yang dapat diatur maju,mundur, tegak atau bisa bersandar dengan leluasa,” kata Makmur.

Stargazer sendiri juga tersedia dalam tipe 7 seater, sehingga membuat lebih nyaman untuk bepergian bersama seluruh anggota keluarga baik di dalam kota maupun ke luar kota. Pada tiga tipe teratas yaitu Trend, Style, dan Prime, penggunaan Rear A/C system dengan EVA-type sebagai bagian dari fitur Full Automatic Temperature Control dapat menghasilkan udara kabin yang dingin untuk penumpang di baris kedua dan ketiga.

Dari Performa Responsif dan Efisien, Stargazer menawarkan 4 (empat) mode berkendara yang tersedia mulai dari Eco, Comfort, Smart dan Sport. Masing-masing mode yang tersedia mampu memenuhi kebutuhan pengguna mulai dari penggunaan bahan bakar lebih efisien dengan mode Eco hingga kebutuhan akselerasi dan performa yang lebih maksimal di mode Sport.

“Mobil ini juga telah dilengkapi dengan Remote Start Engine sehingga pengguna tidak perlu lagi memutar tuas kunci untuk menyalakan mesin. Dari segi performa, Stargazer memiliki mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC

yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 ps/6,300 rpm dan torsi maksimal hingga 143,8 Nm/4,500rpm. Kemampuan tersebut membuktikan kinerja mesin yang disuguhkan Stargazer tidak memerlukan penginjakan pedal gas yang dalam namun sudah siap memberikan dorongan instan dan responsif..Tentunya, responsivitas dan performa ini sangat cocok digunakan untuk kondisi jalanan di Indonesia,” ungkapnya.

Bagaimana dengan harga yang ditawarkan OTR Banjarmasin ?, banyak varian yang bisa dipilih calon pembeli maupun pelanggan Hyundai, mulai Active, Trend,Style dan Prime.Harga sendiri dibandrol mulai Active MT R[.249.300.000,- per unit hingga Stargazer Prime IVT dipatok khusus sebesar Rp.312.100.000,-

Hyundai sendiri memberikan garansi khusus dalam Hyundai Owner Assurance Program dan Layanan Purna Jual Hyundai Motors Indonesia tentunya juga telah mempersiapkan berbagai program penjualan dan purna jual yang menarik dan penting bagi pelanggan Stargazer di Indonesia.

Program menarik tersebut meliputi Gratis biaya suku cadang untuk perawatan berkala selama 3+1 tahun atau 60.000 (mana yang tercapai lebih dulu). Tak hanya itu Stargazer juga memberikan Garansi Dasar selama 3+1 tahun atau 100.000 KM (mana yang tercapai lebih dulu). Serta . Gratis biaya jasa perawatan selama 5 tahun atau 75.000 (mana yang tercapai lebih dulu). (Olpah Sari Risanta).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version