PKMMB STIMI Banjarmasin, Bikin Mahasiswa Baru Serasa Rumah Sendiri

0

Banjarmasin – Kehidupan di kampus sangat berbeda dengan kehidupan di sekolah. Tak heran kondisi ini membuat mereka yang pada awal-awal kuliah kebingungan. Namun, jangan khawatir karena semua hal pasti memerlukan waktu untuk beradaptasi.

Apalagi sekarang semua kampus memberikan kesempatan kepada para mahasiswa baru untuk mengenal kampus secara utuh, termasuk istilah-istilah baru yang akan ditemui di kampus. Salah satunya adalah PKKMB atau Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru. Seperti halnya yang dilakukan oleh Sekolah Tinggi Manajemen Indonesia (STIMI) Banjarmasin. PKKMB berlangsung selama empat hari, di mulai dari tanggal 24 Agustus  hingga dengan 27 Agustus 2022.

Kegiatan PKKMB tahun 2022 mendapat apresiasi para mahasiswa baru. Karena program pengenalan yang diberikan panitia dan kampus sangat humanis. Sejumlah materi pembekalan termasuk tour on the campus sangat memberikan kesan mendalam bagi sebagian besar mahasiswa baru yang memilih berkuliah di Kampus STIMI Banjarmasin.

“Mereka sangat ramah dan baik dalam memberikan pembekalan-pembekalan. Menurut saya ini keren, kami dikenalkan pula istilah-istilah yang harus dipahami para mahasiswa, mengenal kampus lebih dekat.Tentunya sangat bermanfaat sekali bagi kami, pokoknya keren PKKMB kampus kami ini,” ujar Riki Satrio, peserta PKKMB yang merasa seperti rumah sendiri suasana pengenalan kampusnya.

Wakil Ketua I STIMI Banjarmasin, DR.Prima SE,MM, kepada awak media mengatakan pengenalan kampus bagi mahasiswa baru memang sangat penting sekali. Karena tak hanya sekedar mengenal semata namun mahasiswa baru juga bisa mengenal sekaligus memahami mekanisme pembelajaran, yang nantinya memudahkan para mahasiswa juga dalam berinteraksi belajar dan mengajar.

“Selain pengenalan kampus dan istilah-istilah kampus yang dipahami, PKKMB 2022  juga memberikan pembekalan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, NKRI UUD 1945, Pancasila, Bhineka tunggal ika, serta Bela negara, pembentukan karakter yang memiliki, intelektual yang baik, Anti Narkoba, Anti Korupsi dan sebagainya yang sudah di atur oleh pedoman PKKMB dari pemerintah,” terang DR Prima, Senin (29/8/2022).

Selain berkenalan dengan suasana kampus dan pemahaman dengan mata kuliah yang bakal didapat, para mahasiswa pun dikenal pula dengan pelajaran berorganisasi. Organisasi mahasiswa kampus STIMI Banjarmasin sendiri lebih menitikberatkan kepada pengembangan bakat, minat dan potensi.

“Melalui organisasi kemahasiswaan, mereka bisa mengembangkan kemampuan berorganisasi sesuai pilihan, termasuk juga mahasiswa baru bisa mengembangkan bakat, minat dan potensi yang ada.Alhamdulillah kampus juga memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan prestasinya, apakah di bidang akademik, seni, olahraga, menulis maupun kegiatan lingkungan lainnya,” kata Rian, Panitia PKKMB STIMI Banjarmasin.(Olpah Sari Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!